twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Senin, 15 Juni 2015

Kunjungan Studi Kampus Siswa SMKN 1 Batu - Akpar Majapahit Surabaya



Kunjungan Studi Kampus Siswa SMKN 1 Batu

ke Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya


Kamis (11 Juni 2015), Akademi Pariwisata (Akpar) Majapahit Surabaya menerima kunjungan keluarga besar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Batu. Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan studi wisata edukasi siswa SMKN I Batu dan salah satunya ke Perguruan Tinggi Perhotelan dan Pariwisata di Surabaya. 
Seperti yang diketahui bahwa Akademi Pariwisata Majapahit merupakan perguruan tinggi swasta di Surabaya yang sudah terakreditasi B. Salah satu program studi-nya adalah DIII dengan program studi Perhotelan dan Pariwisata (Usaha Perjalanan Wisata). Program studi ini dibuka khusus bagi siswa SMK ataupun SMA yang ingin melanjutkan studi di dunia industri perhotelan atau pariwisata.
Kunjungan ini diikuti 130 siswa-siswi SMKN I Batu dan tiba di Akpar Majapahit sekitar pukul 15.00 WIB. Sambutan hangat dari segenap pimpinan, jajaran dosen dan mahasiswa Akpar Majapahit diadakan di ruang lobby kampus Akpar Majapahit yang cukup luas.
Hendrik Adrianus, SE, selaku Head of Public Relations Officer Akpar Majapahit  menyampaikan selamat datang dan rasa terima kasihnya atas kunjungan SMKN I Batu ke Akpar Majapahit, semoga hal tersebut dapat mempererat tali silaturhami diantara dua institusi.
Ditemui disela-sela acara, salah satu guru pendamping SMKN 1 Batu jurusan tata boga, Ibu Tri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Akpar Majapahit yang telah menerima rombongannya dengan baik. Kunjungan ini sekaligus untuk memberi gambaran tentang bagaimana suasana di Perguruan Tinggi, yang jelas berbeda dengan sekolah menengah. Kunjungan ini disambut dengan antusiasme oleh siswa-siswi kelas X SMKN 1 Batu.

Acara dilanjutkan dengan presentasi profil pendidikan Perhotelan dan Pariwisata di Akpar Majapahit yang dipaparkan oleh Bapak Otje Herman Wibowo, Amd Par, SE selaku Asdir II. Dan dilanjutkan Chef Yuda Agustian berbagi informasi tentang Tristar Cruise Training Centre (TCTC), sebuah pendidikan dan pelatihan kerja singkat di Surabaya. Dengan durasi pendidikan selama tiga bulan, secara khusus memberikan pendidikan dan pelatihan untuk bekerja di kapal pesiar dengan keahlian di bidang food & beverage (F&B) product.  
Diungkapkan Chef Yuda Agustian, bekerja di kapal pesiar menawarkan impian yang sangat menggiurkan, seperti gaji dollar, menjelajahi dunia secara gratis dan bertemu rekan kerja dari berbagai penjuru dunia. Wah tentu ini tawaran yang menarik !



Untuk menambah keasyikan pertemuan antara SMKN I Batu dan Akpar Majapahit, siswa-siswi diajak berkeliling kampus untuk melihat situasi kampus (tour the campus) dengan didampingi kakak guide, ada Etsuko, Defline, Jenny dan Monica. Tempat yang dikunjungi adalah laboratorium Pastry (lantai 2) & Kuliner (lantai 3), lanjut ke laboratorium untuk praktik perhotelan di lantai 4, dimana fasilitasnya lengkap dengan kamar standar hotel bintang 4, lab house keeping, front office dan bar. Mereka juga menyempatkan melihat ruang perpustakaan dan lab komputer dengan kondisi yang nyaman. Saking menariknya mereka tak melewatkan moment ini dengan foto-foto saat menikmati fasilitas yang ada di Akpar Majapahit. “Wah, fasilitasnya oke-oke dan memadai lagi,” ungkap salah seorang siswa.



Begitu waktu menunjukan pukul 17.00 saatnya mereka pamitan pulang. Siswa juga mendapat snack dan akhirnya pulang dengan perasaan yang senang. Melalui kunjungan studi kampus ke Akpar Majapahit, diharapkan siswa kelas X SMKN I Batu bisa belajar banyak hal mengenai suasana perkuliahan dan mungkin juga mulai memikirkan masa depan untuk gabung di Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya. *Upi




(Note: Dengan keterbatasan waktu, siswa SMKN I Batu tidak bisa berkunjung ke beberapa tempat perkuliahan seperti Tristar Cruise Training Centre (TCTC) yang ada di Jalan Prapen Indah J-5, lalu Kampus B Tristar Culinary Institute di Jalan Kaliwaron 58-60 dan Sekolah International Culinary Business di Kampus IEU jalan Raya Dukuh Kupang No. 157B Surabaya.)



Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

Tidak ada komentar:

Posting Komentar