twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Jumat, 24 Juli 2015

Ujian Praktik Pastry Advanced - Akpar Majapahit



Dari Hasil Ujian Praktik Pastry Advanced

“Sense of Art & Taste”


Mampu menghasilkan karya yang terbaik dan memiliki tampilan produk yang mengundang selera, pastinya akan memiliki nilai tersendiri. Seperti dalam ujian praktik mahasiswa Pastry Advanced, harus memiliki “sense of art & taste” dalam menciptakan produk di dunia pastry. Ujian praktik ini berlangsung selama 2 (dua) hari di salah satu gedung kampus Akademi Pariwisata Majapahit yang beralamatkan di Jl. Prapen Indah J-5 Surabaya.

 Kreatif dan penuh inovatif, kata-kata yang bisa terucap begitu melihat produk-produk hasil ujian kelas Pastry Advance. Itu yang diterapkan kepada para mahasiswa Pastry Advanced diujian membuat kreasi produk pastry. Kegiatan ini dilakukan mahasiswa secara individu, dengan waktu selama 3 jam. Dengan tempo waktu yang cukup singkat, para mahasiswa diharapkan bisa melakukan aktifitas bagaimana proses kreatifnya untuk selalu menampilkan karya yang mempesona, lengkap dengan produk yang telah ia kembangkan sebagai dekorasi dalam berbagai bentuk.

      Beberapa produk pastry yang populer disajikan penuh variasi dan menarik tampilannya. Diantaranya ada,  Brownies butter cake karya Mila Fitriana, Mint Match Eclair karya Nadia Syazawati S,  Green tea with tropical karya Jeansye Yacoba M, Chocolate bombs with mouse mango karya Felicia, Brownies marshmallow karya R. Meidiana Nurhasanah, Raspbery mouse with chocolate lace karya Widya Budi L dan Sus maker karya Aldilla Khairina.



Seperti yang disampaikan oleh Chef Vivi, salah satu dosen pengajar Pastry Advanced, bahwa untuk menghasilkan sebuah produk yang berkualitas dan bercitarasa tinggi, diperlukan adanya skill dan kreatifitas yang tinggi. Hal inilah yang menjadi tolak ukur penilaian ujian praktik bagi mahasiswa Pastry Advanced Akademi Pariwisata Majapahit, selain tampilan produk, tekstur dan rasa.

 Bagi Felicia, bahwa perasaannya saat ujian praktik ini cukup tegang dan berusaha dijalani dengan santai, karena tema konsepnya cukup mendadak dipersiapan. Dan hasilnya, produk chocolate yang dicetak bulat dipadu mouse mangga, tampil cukup cantik di meja display, penyusunan produk hingga plating art-nya dikombinasi dengan dry ice begitu menarik perhatian. Dan di ujian kali ini harapannya ingin membuktikan bahwa karya produknya bisa lebih baik dan kreatif setelah menempuh perkuliahan pastry dasar,’ ungkap mahasiswa Pastry Advanced ini.

 Dengan ketelatenan dan kesabaran, ujian praktik kelas Pastry Advanced di triwulan pertama ini berakhir. Nah, bagi yang ingin bisa seperti mereka? Kelas Pastry Advance yang ada di Akademi Pariwisata Majapahit memberikan kemudahan bagi Anda dalam berkreatifitas di dunia pastry untuk menjadi pastry chef profesional. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info







Tidak ada komentar:

Posting Komentar