twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Senin, 28 September 2015

Kursus Galaxy Training Center - Aneka Soto Nusantara



Kursus Galaxy Training Center
 4 Citarasa Soto Nusantara Cocok Untuk Usaha



 Siapa yang tak kenal soto? Soto adalah makanan berkuah khas Indonesia dengan beraneka ragam citarasanya. Hampir setiap daerah di Indonesia memiliki andalan soto khas. Melihat bahwa soto punya potensi untuk dijadikan pilihan usaha kuliner, Galaxy Training Center memberikan kursus aneka soto yang memiliki banyak penggemar. Kursus soto di Galaxy Training Center memilih 4 jenis soto nusantara unggulan antara lain adalah soto Banjar, Coto Makassar, Soto Lamongan dan Soto Sulung.


Bertempat di Galaxy Training Center yang berlokasi di Kompleks Ruko BSD sektor 7 Serpong – Tangerang, berbagai kursus banyak ditawarkan disini. Baik kursus pastry ataupun kursus culinary. Seperti yang tampak pada siang kali ini sedang berlangsung kursus culinary dengan tema Aneka Soto Nusantara.

Chef Mahmudi, S.ST.Par
Dipandu oleh Chef Mahmudi, S.ST.Par, ada 4 macam masakan soto nusantara yang menarik perhatian peserta yang bernama Atang, yaitu Soto Banjar, Coto Makassar, Soto Lamongan dan Soto Sulung. Bagi Atang, belajar kursus memasak bukanlah hal baru. Walaupun kursus ini bukan pertama kalinya diikuti, kali ini Atang yang sehari-hari bekerja di sebuah resto begitu penasarannya untuk menekuni cara memasak sajian soto yang sangat populer dan banyak penggemar karena kuahnya yang segar.
“Masakan berkuah ini memang sangat mudah dibuat dan bisa dilakukan oleh siapapun. Namun, untuk mendapatkan citarasa soto yang pas, saya berusaha untuk menemukan yang terbaik. Sehingga nantinya dapat menciptakan resep soto berkuah yang konsistensnya enak terjaga” ungkap Atang.

Dalam kursus ini, peserta diajarkan dengan sistem praktik secara langsung. Proses kursus dimulai dengan pengenalan dan penjelasan mengenai bahan serta jenis masakan yang akan diolah. Kemudian peserta diajak mempersiapkan bahan-bahan mulai dari cara memotong bahan. Setelah bahan selesai dipersiapkan, aksi mempraktikkan masakan bersama Chef Mahmudi pun sangat menarik untuk diikuti. 

“Agar citarasa kuah soto tetap enak, yang terpenting gunakan bahan baku ayam/daging yang benar benar segar, bumbu yang benar benar merasuk dan teknik pemasakan “slow cooking” yakni memasak kuah dalam waktu yang lama dan api kecil,”ujar Chef Mahmudi di sela-sela mengajar.

 Setelah semua masakan soto dipraktikkan, peserta bisa langsung mencicipi dan membawa pulang hasil masakan yang sudah dipraktekkan. Peserta pun mengaku sangat puas mengikuti jalannya kursus ini, karena selain menambah pengetahuan, hasil praktek bisa dibawa pulang, suasana kursus yang menyenangkan serta dipandu oleh pengajar yang ahli di bidangnya. *Upi


Anda ingin kursus privat di  Galaxy Training Center’
‘Food Technology, Baking & Pastry, Culinary, Chemicals atau sesuai permintaan’
Info lebih lanjut hubungi atau datang di:
Ø  Ruko Royal Serpong Serpong Village (WTC – Matahari)
Jl. Raya Boulevard No. 802 & 901 Serpong - Tangerang
Telp 0813 1823 0199 ; 0812 3107 1701 ; 0856 9377 4515 ; 021-53155487
atau Pin 2AEB02F6
Ø  Kompleks Ruko BSD sektor 7 Blok RL 31-33 Serpong – Tangerang
Telp 021-53151389 

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar