twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Senin, 30 November 2015

Akademi Pariwisata Majapahit - Perayaan Ulang Tahun ke-49 Direktur Mempersembahkan ‘World of Cuisines’

Perayaan Ulang Tahun ke-49 Direktur Akademi Pariwisata Majapahit
Mempersembahkan ‘World of Cuisines’


Perayaan ulang tahun ke-49 Ir. Juwono Saroso, M.M, Direktur Akademi Pariwisata Majapahit, diselenggarakan pada Minggu (29/11) di Airlangga Room Hotel Bumi Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh keluarga, kolega, rekan, dan segenap karyawan dari Akpar Majapahit. Momen membahagiakan ini dihiasi dengan beragam sajian yang terkemas dalam ‘World of Cuisines’ untuk memeriahkan pesta. Bagaimana keseruannya ?



Nuansa elegan, glamor, dan kemeriahan tercipta dalam perayaan ulang tahun Ir. Juwono Saroso, M.M yang ke-49. Sedikitnya puluhan tamu undangan yang hadir, terpukau dalam malam kebahagiaan ulang tahun yang bertemakan “World of Cuisines”. Berbagai menu dengan photo booth dari berbagai negara disajikan, seperti Belanda, Korea, Bali, dan Jawa.

Menurut Ir. Juwono Saroso, M.M, dengan adanya World of Cuisines ini kita (terutama mahasiswa Akpar Majapahit) bisa mengenal budaya, cara memasak, tatacara menghidangkan & makanan khas mancanegara. Sehingga jika kita dapat mengemasnya dengan baik, maka World of Cuisines ini bisa menjadi destinasi wisata.



Unik, sebuah kata yang bisa terucap begitu melihat beberapa photo booth bergaya Belanda, Korea dan Bali yang tertata sangat apik.  Untuk melengkapi tampilan disetiap booth, ada beberapa orang dengan pakaian tradisional dari beberapa Negara tersebut. Seperti, Korea dengan pakaian tradisionalnya yang bernama Hanbok. Sedangkan, Belanda selain terkenal karena bunga tulip dan kincir anginnya, Negara ini juga memiliki kekayaan lainnya berupa pakaian tradisional bernama klederdracht. Tak kalah menarik, di booth Bali juga ada sepasang pria dan wanita dengan pakaian adat Bali lengkap dengan ornamentnya. Pemandangan cantik ini cukup memukau dalam acara perayaan ulang tahun ke-49 Ir. Juwono Saroso, M.M.

Sebagai puncak acara perayaan ulang tahun, Ir. Juwono Saroso, M.M didampingi istri (Evi Muliasari, S Si Apt) beserta 3 anaknya, diajak memotong tumpeng nasi kuning yang penuh makna simbolis. Tumpeng nasi kuning dibentuk kerucut beserta lauk-pauknya yang merupakan perlambang harapan, kesejahteraan, dan kemakmuran.

Sajian menarik lainnya diacara ulang tahun yang ke-49, keindahan ‘Birthday Cake’ tingkat tiga ini menjadi centerpiece di dalam ruang pesta. Ditambah beberapa display souvenir cantik berupa Birthday cookies dan cupcake menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu yang hadir.

Tampak deretan kue-kue populer juga tersaji dalam acara ini. Tetapi ada satu jajanan yang cukup menyita perhatian yaitu jajanan ‘Kripik Kuping Micky’. Jajanan ini sengaja dihadirkan oleh Tante dari Ir. Juwono Saroso, M.M sebagai jajanan yang mengenang masa kecilnya. Dibuat dari tepung gaplek, garam dan air, lalu dibentuk, dikukus,  dipotong kecil-kecil, dijemur dan digoreng, setelah matang dibesta dengan sirup gula maka jajanan ini memiliki citarasa manis, gurih dan renyah. Wow, enak lho !



Acara perayaan ulang tahun makin bertambah meriah dengan persembahan musik dan dance serta berbagai penampilan talent dari beberapa staff serta mahasiswa/i Akpar Majapahit yang menghibur tamu undangan. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit

Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar