twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Rabu, 27 Januari 2016

Akademi Pariwisata Majapahit – UKM Kewirausahaan Pastry Corner

Kewirausahaan “Zugamama”
Bisnis Jajanan Donat Mini & Milky Jelly

Akademi Pariwisata Majapahit melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan  mengenalkan dunia wirausaha kepada mahasiswa D-III Perhotelan. dan salah satunya Kewirausahaan Pastry Corner. Kegiatan tersebut dilaksanakan kurang lebih selama satu minggu dengan produk yang mereka jual adalah makanan dan minuman dengan brand ‘Zugamama’.



Kegiatan UKM Kewirausahaan Pastry Corner ini merupakan pelatihan wirausaha berjualan produk dan studi inspiratif dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kemandirian mahasiswa. Dengan bimbingan langsung oleh Chef Otje Herman Wibowo, SE, M.Par, mahasiswa D-III Perhotelan, selain berwirausaha mereka juga belajar bagaimana strategi pemasaran produk.

Donat Mini & Milky Jelly ‘Zugamama’ merupakan produk makanan dan minuman pilihan mahasiswa D-III perhotelan dalam berbisnis kewirausahaan pastry corner. Dengan tampilan donat yang mungil disertai topping cokelat warna-warni, membuat jajanan ini enak dinikmati disertai minuman susu yang menyegarkan.  
“Jajanan donat & minuman milky ini sangat praktis dan gampang cara membuatnya. Saking populernya donat, kita membuatnya dalam ukuran mini dengan berbagai topping, ada coklat green tea, cokelat keju, oreo, dll. Nah, untuk minuman milky ada sesuatu yang unik didalamnya. Kenyalnya jelly dipadu susu aneka rasa, pastinya minuman ini makin menarik” ungkap Agung, yang bertidak sebagai leader di team usaha ‘Zugamama’.

Dilihat dari prospek usaha jajanan Donat Mini & Milky Jelly ‘Zugamama’ sangat berpotensi untuk menjadi usaha sampingan mahasiswa karena waktu kerja tidak menghalangi proses belajar, selain tugasnya untuk belajar berwirausaha karena bukan hanya mencari keuntungan, tetapi pengalaman atau experience yang memang jika tidak di asah selama masih kuliah akan tumpul.

Sebagai UKM kewirausahaan di lingkungan kampus, jajanan Donat Mini & Milky Jelly ‘Zugamama’ yakin dapat berkembang di tengah keramaian kampus tercinta ini. Kelebihan jajanan Donat Mini & Milky Jelly ‘Zugamama’ ini dibuat menggunakan bahan-bahan yang berkualitas serta pengerjaannya dibuat secara langsung oleh setiap anggota. Jam operasional kegiatan usaha Donat Mini & Milky Jelly ‘Zugamama’ dilakukan setelah jam perkuliahan.

Lantas, bagaimana pemasarannya? Dengan segmen pasar yaitu seluruh masyarakat dan mahasiswa yang berkuliah di Akademi Pariwisata Majapahit, maka sosialisasi dan promosi dilakukan sejak beberapa minggu sebelum usaha dibuka dengan membuka PO (pre-order). Mereka pun juga melakukan promosi dari mulut ke mulut agar lebih banyak lagi mahasiswa yang mengetahui.

Jajanan Donat Mini & Milky Jelly ‘Zugamama’ untuk kalangan mahasiswa juga merupakan solusi yang terbaik bagi mereka yang tidak sempat sarapan dirumah. Dengan harga satu paket donat mini isi 6 buah ditawarkan seharga 20 ribu rupiah dan sebotol minuman milky jelly dengan aneka rasa (cokelat, taro, melon, dll) dipatok seharga 7 ribu rupiah. Wah, jajanan ini menarik untuk dicoba dan cocok untuk peluang usaha.



Ingin belajar kewirausahaan seperti mereka? Ilmu kewirausaan ada dalam kurikulum pendidikan di Akademi Pariwisata Majapahit. Dimana mahasiswa ini diharapkan nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan bakat dasar yang mereka milik. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

Tidak ada komentar:

Posting Komentar