twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Selasa, 16 Februari 2016

Lembaga Kursus Tristar – Kursus Kebab

Kursus Kebab Karena Berpeluang 

Untuk Usaha

Berbagai kreasi makanan kecil atau jajanan masih menarik dijadikan peluang bisnis. Bukan hanya jajanan asli Indonesia, tetapi sekarang ini, banyak juga makanan hasil adaptasi dari luar negeri. Salah satu yang masih banyak diminati yaitu kebab. Peluang bisnis kuliner ini sangat menarik untuk menghasilkan keuntungan cukup besar. Seperti yang dilakukan beberapa peserta kursus tristar ini belajar membuat kebab yang memungkinkan untuk membuka usaha.



Kursus Tristar kali ini mengupas salah satu dari banyak kuliner lezat Timut Tengah yang berhasil merambah Indonesia dan diminati selera konsumen. Pasti sudah tahu nama kebab Turki yang populer terdiri dari daging yang diiris tipis dari pemanggang yang berputar dan disajikan bersama lembaran roti kebab (tortilla) atau bisa juga dengan roti pita yang disajikan dalam keadaan hangat. Didalamnya ditambahkan sayuran segar berupa tomat, ketimun, selada, bawang bombay dan saus seperti saus bbq, sambal dan mayonnaise, yang pastinya akan membuat siapa pun bisa ketagihan.
“Jika di Timur Tengah sendiri umumnya daging yang digunakan adalah daging kambing, sedangkan di Indonesia biasanya menu kebab dengan isi daging sapi atau ayam” terang Endang Sri Rahajoe, SE, salah satu instruktur dari Kursus Tristar.

Bagi pecinta kebab, tentu sudah tak asing lagi dengan jajanan ini. Tapi bagi peserta kursus tristar ini mengenal nama kebab saja belum tentu cukup tanpa bisa membuatnya sendiri. Dalam kursus kebab ini dipandu oleh instruktur berpengalaman dan team. Kursus dimulai dengan diberikan penjelasan mengenai berbagai bahan yang akan digunakan sesuai resep. Setelah penjelasan, dilanjutkan dengan peserta praktik sendiri sambil dipandu proses pembuatannya, dengan demikian peserta akan mudah mengerti dan cepat terampil dalam membuat materi yang diajarkan.

Materi kursus kebab diajarkan mulai dari membuat adonan Daging Kebab, membentuk dan memanggang Kulit Kebab (tortilla), Pitta Bread, Coleslaw, Mayonaisse & BBQ Sauce. Peserta praktek langsung menggunakan mesin kebab sesuai dengan yang digunakan untuk bisnis kebab. Sajian kebab dan Pitta bread isian kebab bisa dibuat dari daging ayam, sapi ataupun daging kambing. Penasarankan cara membuatnya?

Dari penjelasan instruktur Endang Sri Rahajoe, SE, agar citarasa daging kebab tetap enak, yang terpenting gunakan bahan baku daging sapi atau ayam yang benar benar segar, bumbu yang benar benar merasuk dan teknik pemasakan “slow cooking” bisa dengan menggunakan mesin pemanggang kebab dengan waktu yang bisa diatur.

Perlu diketahui, cara memasak daging kebab ini cukup unik. Daging kebab dimasak dengan cara dipangang yang ditusuk dengan menggunakan batang besi atau tusukan sate. Supaya proses pembuatannya berjalan dengan mudah dan lancar bisa menggunakan mesin pemanggang yang digunakan untuk memanggang daging kebab sekaligus sebagai penghangat. Dapat juga digunakan sebagai display. Mesin ini dilengkapi dengan pemanas yang tidak berasap, dengan motor penggerak yang memutar daging kebab secara otomatis. Cukup mudah, bukan?

Bapak Arif, salah satu peserta kursus dari Lumajang ini mengaku sangat tertarik mengikuti kursus kebab untuk menambah referensi menu usaha burger yang sudah dibukanya di Lumajang dengan brand Mr Crabs. “Kebab ini makanan yang simpel dan praktis. Saya ikutan kursus, pengen tahu, proses pembuatannya dan rasa daging kebab yang pas itu seperti apa. Dan setelah coba praktek, rasanya lembut dan enak. Di Lumajang, usaha yang saya buka selain menjual burger, saya coba memberikan pilihan seperti kebab yang cukup populer ini” ungkapnya.

Makanan kebab yang populer di Timur Tengah ini sangat disukai banyak orang karena memiliki rasa yang enak dan lezat. Peluang usaha kebab ini pun semakin berkembang dan juga menjanjikan untuk usaha. Jadi tunggu apalagi, Lembaga Kursus Tristar bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tempat belajar kursus. *Upi


Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5
                       Panjang Jiwo Permai Blok AB           
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010
Pin. 539A64B6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar