twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Selasa, 23 Februari 2016

Lembaga Kurus Tristar – Kursus Puding Art

Cantiknya 'Puding Art' Cocok Untuk Usaha

Puding art masih menjadi trend di dunia kuliner dan memiliki nilai jual. Puding yang satu ini jauh berbeda dari biasanya. Dengan menggunakan media jelly, di dalam puding ada motif bunga dan putik serta daun-daun yang elok sungguh menawan. Bersama instruktur Ibu Evi Mulyasari. S.Si.Apt, dijelaskan dalam pembuatan puding art memang cukup menantang karena memerlukan kesabaran dan ketelitian. Puding art ini memiliki ciri khas yaitu dengan adanya kombinasi warna dan bentuk di dalamnya pastinya akan terlihat seperti lukisan cantik 3 dimensi. Penasarankan bagaimana cara membuatnya?


Seperti peserta kursus yang datang dari Pasuruan, Ibu Ani dan saudara ini sengaja mengikuti kursus privat di Kursus Tristar, karena ketertarikannya puding ini cukup menggoda dan mulai banyak yang pesan di daerah Pasuruan. Kebanyakan mereka memesan untuk acara ulang tahun ataupun bingkisan. Yang menariknya lagi, ternyata puding art bisa menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan

Bak sebuah lukisan, puding art ini begitu cantiknya, tentu sayang untuk dimakan. Terlebih, pembuatannya pun membutuhkan upaya ekstra sehingga menjadi unik. Walau kelihatan rumit ternyata alat yang dibutuhkan cukuplah sederhana, hanya memakai jarum suntik untuk membuat puding menjadi lukisan cantik dan menarik.

'Tidak ada yang sulit dalam membuat semua puding art ini, hanya dengan menggunakan beberapa alat (tools) dan jarum suntik, kita bisa kok membuatnya” ujar Ibu Evi Mulyasari. S.Si.Apt ditemui disela-sela pengajaran kursus dengan materi puding art.
Dengan teknik khusus, jadilah lukisan puding yang cantik. Untuk membuat puding art, imbuh Ibu Evi Mulyasari. S.Si.Apt dibutuhkan clear pudding (puding jelly tanpa warna) sebagai dasar lukisan. serta cream pudding (puding krim/susu) yang masih cair sebagai isian. Nah, dari cream pudding (puding susu) tinggal dicampur dengan pewarna makanan, lalu disuntikan sesuai imajinasi bentuk yang akan dibuat, bisa bunga, kupu-kupu, dll, tambahnya.
Untuk membentuk bunga, misalnya. langkah pertama adalah melukis putiknya terlebih dahulu. Caranya, tusuk puding dengan suntikan berulang kali hingga terlihat seperti putik bunga. selanjutnya untuk kelopak bunga mawar, bisa menggunakan alat, lalu menusuk suntikan dengan gerakan menyamping dan ditarik hingga berbentuk kelopak. sementara untuk membuat daunnya bisa dibentuk sesuai selera disisi bunga. Cukup gampang, bukan !

Anda penasaran dengan proses pembuatan puding art? Tempat Kursus Tristar di Surabaya, bisa menjadi pilihan untuk kursus. Disini peserta akan diajarkan untuk membuat lukisan bunga di dalam puding baik itu tanpa dan menggunakan alat bantu. Sementara materi yang diajarkan adalah cara membuat berbagai macam bunga, daun, kupu-kupu dan masih banyak lagi. Setiap peserta pun bisa praktik sendiri dan hasilnya bisa dibawa pulang. Pasti menarik ! *Upi


Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5
                       Panjang Jiwo Permai Blok AB         
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010
Pin. 539A64B6


Tidak ada komentar:

Posting Komentar