twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Kamis, 17 Maret 2016

Kursus Tristar – Kursus Nasi Timbel Komplit

Bawa Sajian Kursus “Nasi Timbel Komplit” ke Mataram


Mendengar nama nasi timbel, pastinya sudah sangat akrab dengan makanan ini karena makanan ini merupakan olahan masakan asli Indonesia (khas Sunda). Nasi timbel dibuat dengan cara dibungkus daun pisang dan juga dilengkapi dengan beberapa lauk pauk seperti Gurami Goreng, Empal Gepuk, Ayam Goreng, Tahu Goreng, Sayur Asem, Sambal Terasi, Lalapan dan lain sebagainya. Hingga kini banyaknya lapisan masyarakat yang menyukai makanan ini, membuat olahan nasi timbel bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha. Apa, sih, istimewanya nasi timbel? Penasaran kan. Seperti inilah gambaran peserta kursus Tristar yang penasaran dan mengaku sangat tertarik ingin belajar membuat sajian Nasi Timbel Komplit.



Datang bersama putrinya, ibu Gitta Charissa Tania meluangkan waktu sehari untuk kursus privat di tempat ‘Kursus Tristar’. Sebagai warga asli Mataram, ibu Gitta yang sudah lama berdomisili di Surabaya ini begitu tertarik mengusung citarasa makanan khas Sunda, untuk menambah referensi menu bisnis restoran yang rencananya akan dibukanya di Mataram.
‘Awal ingin kursus Nasi timbel karena dikeluarga kami suka sekali makanan ini. Dari sinilah saya penasaran resep dan cara bikin nasi timbel yang enak itu bagaimana. Dari pada selalu beli, mendingan buat sendiri dan sebenarnya makanan ini sangatlah berprospek untuk usaha nantinya’ ungkap ibu Gitta disela-sela waktu kursus.


Dalam kursus privat ini, ibu Gitta dipandu oleh instruktur Endang Sri Rahajoe, SE, dibantu oleh Niken Sintiya Pujiani dan Abdul Rohmad (team kursus Tristar). Kursus dimulai dengan diberikan teori mengenai berbagai bahan dan bumbu masak yang digunakan sesuai resep. Setelah penjelasan, ditunjukan berbagai teknik dan tata cara memasak yang bisa langsung dipraktekkan oleh peserta.

        Pada materi kursus “Nasi Timbel Komplit”, instruktur Endang Sri Rahajoe, SE dan team kursus Tristar mengajarkan satu per satu membuat sajian pelengkap nasi timbel, ada gurami goreng, empal gepuk, ayam goreng, sayur asem dan sambal terasi. Dalam mengolah makanan ini sendiri pun terbilang sangat mudah, agar lebih menarik dalam penyajian, untuk ikan gurami goreng bisa dibuat berbagai bentuk, seperti gurami goreng menari atau gurami goreng terbang.      
    
“Untuk nasi umumnya disajikan dengan dibungkus daun pisang, dengan begitu akan gurih dan wangi. Jadi sewaktu nasi masih panas setelah matang, sebaiknya cepat dibuat bulat seperti lontong. Jadi, bila ingin menyantapnya nasi ini tetap hangat,” ujar ibu Endang Sri Rahajoe, SE.

 Nah, mungkin ada yang tertarik dengan kegiatan usaha ini, tak ada salahnya bila mencoba menerjuni usaha ini sekarang juga. Namun sebelum terjun langsung dalam usaha nasi timbel, baiknya memperhatikan resep dalam mengolah nasi timbel dengan cara tepat agar bisa menghasilkan citarasa makanan yang lebih nikmat sehingga makanan yang ditawarkan mudah diterima oleh lidah masyarakat. Untuk mengetahui lebih jelasnya, datang dan tanyakan berbagai program kursus lainnya ditempat Kursus Tristar. *Upi


Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5
                       Panjang Jiwo Permai Blok AB           
Pin. 539A64B6
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010









Tidak ada komentar:

Posting Komentar