twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Jumat, 22 April 2016

Akademi Pariwisata Majapahit - Guest Lecture "Floral Wreath Buttercream"

Tren Floral Wreath Buttercream Begitu Cantik
  

Tampilan dekorasi bunga-bunga dengan warna cantik dan rapi adalah tren cake saat ini. Floral Wreath Buttercream, ini sedang tren untuk dijadikan cake hantaran cantik berbagai acara. Kepada mahasiswa kelas pastry, chef Edith Nugraha dari Edith`s Kitchen berbagi ilmu pengetahuan tentang pembuatan bunga dari butter cream yang lagi tren saat  ini. Seperti inilah antusias mahasiswa kelas pastry saat mengikuti perkuliahan materi pembuatan Floral Wreath Buttercream. Mau coba?



Menghias cake dengan bunga-bunga yang terbuat dari butter cream saat ini sedang populer dan cukup diminati. Selain menarik, susunan bermacam-macam bunga dengan kombinasi warna yang cantik ini pun dapat dinikmati tanpa menimbulkan rasa bosan.
Meski terdengar cukup menyita perhatian, bukan berarti pembuatan Floral Wreath Buttercream ini tidak bisa dibuat sendiri. Kita bisa melihat beragam bentuk bunga garapan Chef Edith dan mahasiswa pastry yang memunculkan banyak model bunga, lalu disusun hingga menjadi rangkaian yang cantik.

Diceritakan oleh Chef Edith, bahwa Floral Wreath Buttercream ini asalnya bukan dari Korea, namun banyak orang lebih mengenal dengan sebutan Korean Flower Buttercream yang mulai ramai dipelajari. Saking populernya kini banyak orang yang ingin bisa membuat Floral Wreath Buttercream, karena sangat berpeluang untuk usaha. Bagi Chef Edith sendiri yang sudah piawai membuat cake bunga, biasanya sebuah “Floral Wreath Buttercream” ditawarkan dengan harga mulai dari 600 ribu rupiah. Tak heran jika sekarang ini banyak tempat kursus yang menawarkan untuk belajar membuat cake bunga ini dengan harga yang mahal.


Susunan bunga campur dengan berbagai kombinasi warna yang menarik bisa membuat decak kagum bagi mereka yang melihatnya. Lantas susahkah membuat Floral Wreath Buttercream?
“Ada banyak hal yang musti diketahui dari pembuatan cake bunga dari buttercream ini. Untuk buttercreamnya, biasanya ada yang menggunakan Swiss meringue buttercream, Italian buttercream ataupun fresh cream. Tapi kali ini, saya mengajarkan cake bunga yang dibuat dari Swiss meringue buttercream, karena hasilnya lebih lembut dan mudah dibentuk untuk menjadi kelopak bunga yang cantik. Untuk spuitnya, bisa menggunakan spuit mawar, rumput dan daun. Yang terpenting kunci dari membuat bunga-bunga cantik ini adalah banyak berlatih” ungkap Chef Edith yang begitu telatennya mengajari mahasiswa Pastry Akpar Majapahit.

Penasaran dengan mahasiswa pastry yang begitu bersemangat membuat Floral Wreath Buttercream?, Nah setelah bahan-bahan disiapkan, yang harus dilakukan adalah menyiapkan plastik segitiga (piping bag) yang diisi dengan buttercream. Karena kali ini temanya membuat bunga-bunga yang cantik, para mahasiswa tampaknya begitu serius memperhatikan setiap langkah gerakan tangan untuk membuat kelopak-kelopak yang tersusun rapi.

‘Yang pasti materi demo kali ini menarik sekali, beruntung kita bisa belajar dan menambah pengetahuan tentang Floral Wreath Buttercream yang saat ini lagi tren. Trus, hasil jadinya sangat cantik lho.... pokoknya seru dan tidak rugi waktu ikutan damo dari chef tamu ini’ ungkap Stefany, Lady dan teman-temannya.


Sampai jumpa di acara baking demo selanjutnya dengan menghadirkan dosen tamu (guest lecture) dan tema-tema yang menarik lainnya di kampus Akademi Pariwisata Majapahit. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050

www.majapahit.org /www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar