twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Sabtu, 21 Mei 2016

Akademi Pariwisata Majapahit - Kunjungan Taruna AAL

Latihan Praktek Perwismaan Taruna AAL

Di Akademi Pariwisata Majapahit


Sikapnya yang tegas, rapi dan serius, mungkin ini kesan pertama melihat jajaran para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya saat berkunjung untuk mengikuti latihan praktek perwismaan di Kampus Akademi Pariwisata Majapahit. Para taruna AAL yang berasal dari Korps Suplai Angkatan 63 ini tidak ingin kalah mempertajam kemampuannya di bidang mengolah makanan. Sebelum memulai praktek kuliner, kegiatan pembukaan secara ceremonial diikuti 14 taruna AAL dan disambut hangat oleh segenap pimpinan serta jajaran dosen Akpar Majapahit yang diadakan di ruang pertemuan lantai 4 kampus Akpar Majapahit.



Jumat (20 Mei 2016), Akademi Pariwisata Majapahit menerima kunjungan dari taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro, Krembangan, Surabaya. Kedatangan 14 tamu istimewa taruna AAL ini, ada 2 (dua) taruna diantaranya adalah wanita yang bernama Catur A. Nuryani dan Kadek A.Prabawati menjadi pemandangan menarik di kampus Akpar Majapahit yang berlokasi di jl. Jemursari 244 Surabaya.


Para taruna AAL yang mengikuti kegiatan ini merupakan taruna tingkat dua semester tiga yang kini sedang menempuh mata kuliah materi Latihan Praktek Perwismaan (perhotelan) dan Table Manner yang sudah empat tahun terjalin selalu diadakan di kampus Akpar Majapahit Surabaya.

Dalam kesempatan ini, tampak kehadiran Wakil Kepala Departemen Suplai AAL, Letkol Laut (S) Agus Karyanto, SE dan jajarannya disambut oleh Presdir Matoa Holding Ir. Juwono Saroso, MM dan Otje Herman Wibowo, selaku Asdir II Akpar Majapahit menyampaikan selamat datang dan rasa terima kasihnya atas kunjungan para taruna AAL ke Akpar Majapahit, semoga hal tersebut dapat mempererat kerjasama dalam memberi bekal dan pengetahuan tentang dunia culinary yang nantinya bisa bermanfaat bagi mereka.


Untuk menambah keasyikan kunjungan, para taruna AAL diajak berkeliling kampus untuk melihat situasi kampus (tour the campus) dengan didampingi Chef Haris Suseno yang nantinya akan mengajar praktek perwismaan. Tempat yang dikunjungi diantaranya ruang perpustakaan dan lab komputer, dilanjutkan diruang perhotelan di lantai 4, dimana fasilitasnya lengkap dengan kamar standar hotel bintang 4, lab house keeping, front office dan bar. Sampai di lantai 3 dan 2, para taruna AAL lanjut ke laboratorium praktik kuliner dan pastry sambil mencicipi hasil praktek mahasiswa Akpar Majapahit.


Kegiatan kunjungan kembali berlanjut ke dapur kuliner yang ada di jl. Jemursari No. 234 Surabaya, tempat dimana para taruna AAL akan belajar praktek beberapa masakan bersama Chef Haris Suseno. Materi yang diajarkan kepada taruna adalah tentang pengolahan masakan China (Chinese Cuisine) seperti saus dasar tumis, ayam jamur, cap cay, nasi goreng XO, mie goreng XO dan saus dasar asam manis. Tak hanya itu para taruna juga diajarkan beberapa bumbu dasar seperti bumbu dasar merah, bumbu dasar putih, bumbu dasar kuning dan bumbu dasar orange.

Chef Haris S, juga menerangkan bahwa acara latihan praktek para taruna AAL, selain belajar kuliner, mereka juga dijadwalkan belajar table manner Internasional di Hotel Majapahit Surabaya. Wow, pasti menarik.*Upi



Kampus Akademi Pariwisata Majapahit

Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail: akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
Fax. (031) 8432050

www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar