twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Jumat, 16 September 2016

Akademi Pariwisata Majapahit – Advanced Pastry Class 'Sweet Corner'

Hadirkan Dessert Table “Sweet Corner” Di Lobby Kampus
  

Saat ini trend Dessert Table kian marak hadir di acara pesta-pesta. Berisi aneka dessert berbentuk lucu, sampai permen-permen dan cokelat, ditambah aksen dekorasi unik seperti balon, pita, dan lain sebagainya membuat dessert table menjadi pojokan yang paling banyak diincar tamu untuk mengambil hidangan juga berfoto-foto. Seperti yang dibuat oleh mahasiswa kelas Pastry Advanced dalam materi kuliah praktik Sweet Corner, mereka menyajikan aneka Sweet Corner dalam rangkaian dessert tables di lobby kampus Akpar Majapahit. Penasaran’kan bagaimana cara membuatnya?

  
Bersama Chef Vivi Wardhana,S.Pd, salah satu dosen dikampus Akpar Majapahit mengajarkan mahasiswa kelas pastry advanced membuat aneka sweet corner. Diterangkan oleh Chef Vivi, Sweet corner merupakan kumpulan dari kudapan manis seperti cupcakes, tartlet, pudding, cake pops, schuimpjes, cheesecake dan berbagai macam jenis permen sebagai dessert di acara pesta. Tidak hanya kudapan manis saja, melainkan tampilanya didukung dengan tempat display yang didesain sesuai dengan tema pesta.

Selama 5 (lima) hari, mahasiswa pastry advanced belajar membuat ragam sweet corner. Dan tampilannya tidak hanya terlihat warna-warni yang indah, namun memiliki bentuk yang sangat unik. Karena itulah kudapan sweet corner yang unik ini sayang untuk dimakan namun cantik untuk dipajang.

Mahasiswa pastry advanced menghadirkan aneka bentuk kudapan sweet corner mulai dari mini tart cake pop, sun flower cake pop, schuimpjes, ombre pudding, oreo mini cheesecake, taro egg tart, taro roll cake, dan masih banyak lagi ini memang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya itu, disetiap minggu diakhir materi perkuliahan, mahasiswa pastry Advanced dianjurkan untuk membuat food creation. Dengan harapan, mahasiswa mampu menciptakan kreasi baru yang layak dan bernilai jual.

“Di food creation ini, tiap mahasiswa membuat kudapan sweet corner dengan berbagai ornamen menarik dan warna warni aneka kue yang menggugah selera. Nah, untuk tema dessert table ini kita bebaskan dan mereka sengaja memilih konsep tokoh kartun Alice in Wonderland yang sering digemari untuk pesta” ungkap chef Vivi.










Dessert table yang dikemas mahasiswa pastry advanced di lobby kampus ini memang sangat menarik perhatian dengan tampilan kudapan manis yang semua di dominasi warna warni yang ceria. Belum lagi ditambah minuman, permen dan marshmellow yang menggugah selera. Kemeriahan Dessert Tables kreasi mahasiswa pastry advanced ini komposisinya sangat bagus dari berbagai sudut.










Dengan tampilan yang bisa dikustomisasi baik untuk tema dessert table sampai hal kecil seperti packaging yang dipajang, mahasiswa pastry advanced memikirkan dengan detail sesuai dengan tema yang telah disepakati. Dalam dessert table yang mereka tawarkan, menyediakan pilihan mulai dari mini doughnut kreasi Kania Ayu, choco cupcake kreasi Savina Hanie, praline kreasi Gladys Sophiany, taiyaki kreasi Iveline Julia, cake in jar kreasi Nathania Faustine, silky pudding kreasi Givari Madagaskar, fancy cookies kreasi Imanda Islamiah, poffertjes kreasi Ainul Khotimah, craquelin kreasi Lia Valentina, dan mango fruit tartlet kreasi Sanford Surya. Seru, kan?


Tidak bisa dipungkiri dengan adanya dessert tables di acara pesta akan menambah semarak, meriah dan ekslusif karena dapat disesuaikan dengan tema acara pesta. Ingin bisa seperti mereka? Sudah tidak diragukan lagi, kelas Pastry Advanced yang ada di kampus Akademi Pariwisata Majapahit memberikan ruang belajar bagi Anda dalam berkreatifitas di dunia pastry untuk menjadi pastry chef profesional. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Telp. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info


Tidak ada komentar:

Posting Komentar