twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Selasa, 13 September 2016

Kursus Tristar Kaliwaron – Kursus Ayam Goreng Kremes, Ayam Goreng ala Pemuda & Empal Gepuk, Sambal Bajak & Sambal Bawang

Gurihnya Usaha Kuliner Ayam Goreng & Sambal

Para penggemar sajian ayam goreng, pasti lidahnya tidak asing lagi mengenal beragam olahan, seperti ayam goreng kremes ataupun ayam goreng ala pemuda. Kedua makanan populer tersebut cukup gampang dijumpai diberbagai rumah makan, selain rasanya yang gurih, enak, empuk dan cocok dinikmati dengan beragam sambal. Tak heran jika seorang peserta yang datang dari Ternate, ini begitu penasaran ingin bisa memasak olahan ayam goreng yang citarasa gurihnya begitu istimewa. Selain itu makanan ayam goreng ini memiliki peluang usaha yang cukup menjamur di banyak tempat.


Citarasa ayam goreng, masing-masing mempunyai keunikan tersendiri. Namun, untuk membuat hidangan atau masakan dari ayam yang lezat dibutuhkan pengetahuan, serta teknik memasak yang benar. Lantas bagaimana caranya?

Bagi ibu Dewi Indrawati, yang menceritakan keluarganya suka dengan sajian ayam goreng dan ditempat tinggalnya begitu sulit didapatkan rasa ayam goereng yang enak, maka ia begitu tertarik mengikuti kursus dengan tema membuat Ayam Goreng Kremes, Ayam Goreng ala Pemuda & Empal Gepuk, Sambal Bajak & Sambal Bawang ini, selain penasaran dengan cara memasak ayam goreng yang rasanya lebih istimewa, ia juga ingin menambah referensi masakan yang siapa tahu bisa digunakan sebagai peluang usaha nantinya.

Diterangkan oleh Chef Soenarhadi, bahwa dalam membuat ayam goreng, sebelum dimasak ayam dicampurkan dengan bumbu - bumbu hingga meresap, dan setiap bumbu dalam resep ini sudah menjadi bumbu - bumbu racikan khas dari tempat kursus Tristar, pastinya rasa yang dihasilkan akan sangat berbeda dengan yang lainnya.
Dalam pembuatan ayam goreng kremes yang renyah ini memang terdapat cara khusus dalam komposisi bahan tepungnya. Tak sekedar cara menggoreng ayam saja, peserta juga diajarkan cara meracik adonan tepung kremes yang sering digunakan untuk membalut ayam. Adonan tepung ini kemudian langsung digoreng dalam minyak yang panas hingga matang bersarang, berwarna kuning kecokelatan dan renyah.
Usai dengan pembuatan ayam goreng kremes, materi dilanjutkan dengan pembuatan ayam goreng Ala Pemuda. Nah, untuk ayam goreng Ala Pemuda ini adalah nama ayam goreng yang begitu khas sajian dari Tristar, dibuat dari ayam buras dan campuran bumbu - bumbu dapur yang begitu meresap, lalu digoreng dengan adonan laburan sehingga menciptakan rasa sampai daging hingga empuk.

“Perlu diketahui, sebelum mengolah daging ayam menjadi makanan tertentu, untuk mengurangi aroma anyir, daging bebek dan ayam bisa direndan dalam larutan air jeruk nipis atau cuka. Dengan cara ini aroma anyir daging bebek atau ayam akan hilang sehingga tidak merusak rasanya” jelas chef Hadi.

Dengan tidak berpanjang lebar teorinya, antusias peserta dalam memperhatikan satu persatu bahan yang musti disiapkan termasuk pemilihan daging, ayam kampung dan bahan bumbunya. Peserta pun diajak langsung praktik cara - cara pembuatannya, dan bisa mencoba sendiri, karena rasa yang dihasilkan sungguh membuat penasaran dengan proses pembuatannya. Mulai dari proses pembuatan hingga hasil jadinya. Sebagai pelengkap, peserta kursus juga diajarkan membuat sambal yang melengkapi sajian ayam goreng ini.


Nah, mungkin ada yang tertarik mencoba membuat Ayam Goreng Kremes, Ayam Goreng ala Pemuda & Empal Gepuk, Sambal Bajak & Sambal Bawang sebagai peluang usaha? Tak ada salahnya bila mencoba menerjuni usaha ini sekarang juga. Bila ragu akan citarasanya, datang dan tanyakan lebih jelasnya ditempat kursus Tristar dan ketahui berbagai program kursus lainnya. *Upi

Kampus Tristar Culinary Institute, ada di:
Surabaya || Jl. Kaliwaron No. 58 - 60 Surabaya
(031) 8433224-5, 8480821-2, (031) 5999593
0812 3375 2227 ; 0812 3450 6326
Fax. (031) 8432050
BB Pin: 2A1CE131;27ECEFD1
Email : tristarkuliner@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar