twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Senin, 05 September 2016

Kursus Tristar - Roti Unyil

Peluang Bisnis Roti Unyil Di Jayapura

Roti mini yang terdapat aneka rasa di dalamnya dengan tekstur lembut, empuk dan imut adalah roti unyil aneka rasa. Meski terbilang sudah lama populer, nama roti unyil begitu populer di daerah kota hujan dan hingga kini masih menjadi favorit untuk dinikmati. Seperti yang dilakukan sepasang suami istri, peserta yang datang jauh-jauh dari Jayapura ini tergoda untuk mengikuti kursus privat pembuatan roti unyil di Graha Tristar. Mereka penasaran bagaimana cara membuat dan membentuk roti unyil dengan hasil sempurna.



Tampilan roti unyil yang kini telah mempunyai banyak varian rasa, ditambah lagi dengan bentuknya yang unik, tentu akan membuat roti unyil semakin laris dan diburu konsumen.
‘Keinginan kursus ini karena sudah 2 tahun saya menjalani usaha roti di Jayapura, saya ingin melanjutkan usaha ini dengan lebih berkembang menambah koleksi jenis roti. Saya memang sejak dari dulu mencari kursus roti unyil dan di tempat kursus Tristar ini memang ada sesuai dengan keinginan saya, tempat dan waktunya juga sangat cocok.’ ungkap Magdalena Kendati yang terpikat roti unyil karena bentuknya unik sehingga cocok untuk oleh-oleh.

Dalam kursus privat ini, Magdalena Kendati dan Esrtberg Mr. Kabiai (suaminya) dipandu oleh Chef Ita Suhervin. Kursus dimulai dengan diberikan penjelasan mengenai berbagai bahan yang akan digunakan sesuai resep. Setelah penjelasan, dilanjutkan dengan peserta praktik sendiri sambil dipandu proses pembuatannya, dengan demikian peserta akan mudah mengerti dan cepat terampil dalam membuat semua materi yang diajarkan tentang roti unyil.

Roti Unyil Variasi Isi & Bentuk
Selain bentuknya imut dan menggemaskan, roti unyil bercitarasa kombinasi manis dan gurih dari variasi isinya yang bisa dimodifikasi dengan berbagai macam rasa seperti cokelat, sosis, pisang, jagung manis, dan masih banyak lagi.
Dijelaskan oleh chef Ita, untuk membuat roti unyil cukuplah gampang sama halnya dalam pembuatan roti manis. Hanya saja ukuran roti unyil lebih kecil-kecil dan bentuknya bervariasi. Hanya saja memang ada beberapa langkah-langkah yang harus diperhatikan saat adonan roti dibentuk diperlukan ketelatenan agar dapatkan hasil yang sempurna.
Ingat, roti unyil yang dijual tanpa menggunakan bahan pengawet. Jika ingin selalu dijaga kualitasnya, salah satu caranya yaitu tetap menggunakan bahan yang berkualitas tinggi meski bahan yang akan digunakan sedang kosong. Dengan kualitas yang baik ini membuat roti unyil selalu terasa enak dan empuk.
“Setelah ikut kursus ini, saya lebih percaya diri, karena rasanya pas banget dengan roti unyil yang terkenal di Bogor jadi saya pengen langsung mempromosikan” pungkas ibu Magdalena setelah selesai kursus.
Sebagai salah satu jenis roti inovasi baru yang laris, roti unyil juga sering dijadikan makanan yang mengenyangkan walaupun bentuknya kecil. Usaha roti unyil bisa menjadi salah satu jenis usaha dengan prospek yang baik.

Meski terdengar cukup rumit, bukan berarti pembuatan roti unyil tidak bisa dibuat sendiri di rumah. Di tempat kursus Tristar yang berada di Graha Tristar, peserta akan banyak diajari dan praktik sendiri proses membuat adonan dalam berbagai bentuk dengan variasi isi. Anda berminat ?... *Upi

Kursus Tristar Jemursari
Surabaya || Jln. Raya Jemursari 234 & 244.
Telp: 031- 8480821-22.
031-8433224-25.
Simpati: 0813 3200 3300.
Satelindo: 085731804143
XL: 0817321024.
PIN BB: 2B4E0E95


Tidak ada komentar:

Posting Komentar