twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Jumat, 28 Oktober 2016

Akademi Pariwisata Majapahit – Pastry Corner Halloween

Mengintip Ide Membuat Beragam Sajian 

Horor Untuk Pesta Halloween

Pesta Halloween identik dengan tema mistis, horor, dan menyeramkan. Kostum serta dandanan bertemakan hantu juga merupakan suatu kewajiban jika ingin datang ke pesta Halloween. Namun, bagaimana dengan makanan yang disajikan pada pesta Halloween tersebut? Nah berikut ini kreasi mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit kelas Patiseri menyajikan beragam kue-kue unik yang bisa ditemukan pada saat Halloween:

  
Don’t judge a book by its cover. Ungkapan ini bisa menjadi salah satu hal yang harus ditanamkan saat Halloween, khususnya untuk sajian pastry corner dengan penampilan yang cukup menyeramkan. Tak hanya dekorasi yang memang perlu disiapkan untuk Halloween di akhir bulan Oktober, Anda pun perlu menyiapkan makanan dengan bentuk yang unik layaknya horor dan menggambarkan kemeriahan Halloween.

Chef Lily Andayani, salah satu dosen patiseri menerangkan bahwa Pastry Corner Halloween ini kumpulan dari kue-kue seperti cup cakes, cake pop, cake tart dan berbagai macam jenis permen atau minuman yang dibentuk menyeramkan seperti ghost, mumi, pumkin (buah labu) dan masih banyak lagi. Tidak hanya kudapan manis saja, melainkan tampilanya didukung dengan tempat display yang didesain sesuai dengan tema Halloween yang identik dengan horor.

Dibantu oleh Chef Ita Suhervin dan Stefani Horison salah satu mahasiswi Akpar Majapahit, tak perlu berlama-lama lagi, mereka menyajikan beragam sajian kue-kue yang dapat memberikan Anda inspirasi dalam membuat sajian pendamping di Halloween Party nanti. Berikut ulasannya:

Halloween Tart “Laba-Laba”. Jika ingin berkreasi dengan hiasan kue, maka ada banyak ide yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya, salah satunya adalah tren kue sarang laba-laba yang sedang banyak dibuat saat ini menjelang Halloween. Banyak pembuat kue mencoba membuat kue dengan seakan kue tersebut dihinggapi laba-laba dan ditutupi oleh tali-tali putih sarang laba-laba. Cocok sekali untuk kue bertema horor namun terkesan begitu menyeramkan dengan di padu cake Mumi.

Cake pop “Ghost, Mumi & Pumpkin” tentu akan menjadi teman Halloween yang menyenangkan, apalagi jika desain yang dibuat sesuai dengan tema. Salah satu cara praktis dalam penyajiannya adalah dengan memanfaatkan berbagai cokelat dan fondant berwarna bisa Anda kreasikan. It’s easy, yummy....



Cupcakes adalah kudapan yang paling disukai, baik oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Namun, bagaimana jika cake mungil ini berbentuk yang menyeramkan? Masihkah berani memakannya? But it’s just for Halloween! Semua orang pasti akan terkejut ketika menggigit otak (brain), R.I.P, ataupun hantu (ghost) tersebut.

Melihat jari-jari berdarah tersaji di atas meja tentu membuat siapapun jijik melihatnya. Namun sajian kali ini nampaknya wajib untuk disajikan saat Halloween. Meski terlihat menjijikkan, namun snack ini memiliki rasa yang tak bisa ditolak. Sajikan kudapan ini ditambah dengan selai strawberry di sisi-sisi piring untuk malam Halloween Anda.

Nah, salah satu ikon Halloween yang tak bisa di lewatkan adalah Pumpkin atau buah labu kuning. Tak lengkap rasanya kalau tidak menyiapkan pernak-pernik bertemakan labu orange. Untuk sajian Halloween, kukis labu bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghiasi meja pesta pada saat Halloween nanti.

Ingin bisa mahir seperti mereka? Sudah tidak diragukan lagi, kelas patiseri yang ada di Akademi Pariwisata Majapahit memberikan ruang belajar bagi Anda dalam berkreatifitas di dunia patiseri untuk menjadi pastry chef profesional. *Upi

KampusAkademiPariwisataMajapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail: akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Telp.(031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar