twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Minggu, 27 November 2016

Akademi Pariwisata Majapahit - Acara Wisuda 2016 (Part. 1)

Kemeriahan Wisuda Mahasiswa 
Akademi Pariwisata Majapahit
Dalam Jepretan Kamera (Part.1)

Sabtu (26/11), Direktur Akademi Pariwisata Majapahit, Ir Juwono Saroso, MM didampingi oleh asisten direktur I, II dan III serta anggota senat mewisuda 139 orang lulusan Akademi Pariwisata Majapahit, dengan rincian 127 mahasiswa/i dari Program studi Perhotelan dan 12 mahasiswa/i Program Studi Usaha Perjalanan Wisata. Semua prosesi dilaksanakan di Isyana Ballroom Hotel Bumi Surabaya.



Acara ceremonial dibuka dengan tari tradisional Remo sebagai tarian selamat datang. Dilanjutkan dengan prosesi iring-iringan Senat yang terdiri dari Direktur, Asisten Direktur I, II, III, masing-masing Ketua Program Studi dan Wisudawan/wisudawati Akademi Pariwisata Majapahit menuju tempat acara.

Setelah prosesi iring-iringan berlangsung dilanjutkan dengan Pernyataan Pembukaan Rapat Terbuka Senat Akademi Pariwisata Majapahit oleh Direktur yaitu Bapak Ir. Juwono Saroso, M.M, lalu mengajak untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta berdoa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur. 


Sesuai Surat Keputusan (SK) Direktur Akpar Majapahit yang disampaikan oleh Otje Herman Wibowo, SE, M.Par. Dalam sambutannya, memaparkan jumlah wisudawan/wati serta prosesi pengukuhan secara terinci. Pengukuhan wisudawan/wati tahun akademik 2016 / 2017 juga diserahkan penghargaan kepada para lulusan dengan predikat terbaik untuk Program Studi Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata. 

Lulusan terbaik diraih oleh mahasiswi dari Program Studi Perhotelan dengan nama Dewi Wulandari, A.Md Par dengan IPK 3,74, sedangkan dari Program studi Usaha Perjalanan Wisata diraih oleh Nadia Cyrilla Sari, A,Md Par dengan IPK 3,69 Seperti yang ungkapkan oleh Ibu Maftucha, Dipl Hot, SE, M.Par selaku Asdir III bidang kemahasiswaan, bahwa lulusan terbaik ini berdasarkan pengamatan prestasi mereka selama kuliah di Akademi Pariwisata Majapahit diantaranya: lama studi, jalur penelitian, indeks prestasi dan budi pekerti. Kepada para lulusan terbaik ini diberikan penghargaan berupa sertifikat dan cinderamata.



Dalam kesempatan ini, acara wisuda dihadiri banyak tamu dan kolega dari  beberapa instansi pendidikan dan hotel. Ada dari PPLH Seloliman Trawas, Unitomo Surabaya, Stiepari Semarang, Akpar Patria Jakarta, Blue Elephant Cooking School Bangkok, PHRI, serta masih banyak lagi. 

Sambutan yang tidak kalah penting yaitu sambutan dari Direktur Akpar Majapahit, Bapak Ir. Juwono Saroso, M.M, Selain mengucapkan selamat kepada wisudawan/wati atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan beliau juga berpesan, Hidup ini adalah belajar, jadi jangan pernah berhenti belajar, jangan pernah berhenti mengembangkan diri jika tidak ingin tertinggal jauh dibelakang. Kedepan, kejarlah cita-cita dengan penuh semangat dan jangan menyerah. Waktu produktif kalian ada batasnya. Belajarlah dari pengalaman orang lain supaya kalian tidak perlu menghabiskan waktu mengulang kesalahan yang sama. Dengarkanlah ajaran dan nasehat orang yang lebih tua atau orang yang lebih berpengalaman. Seseorang tidak dapat menguasai semuanya, kita selalu dapat belajar dari orang lain, begitu ungkapnya.


Rangkaian acara lainnya, ada pesan dan kesan wisudawan/wati disampaikan oleh Etsuko Takada, A.Md Par, mahasiswi dari Jepang dan Ferry Ferdian, A.Md Par, dengan menggunakan bahasa Jepang, bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Dilanjutkan acara penandatangan MOU dan penyerahan tali asih sebagai bentuk kerjasama kepada beberapa instansi pendidikan dan hotel (Unitomo Surabaya, Stiepari Semarang, Akpar Patria Jakarta, PHRI, Hotel Cendana, PPLH Seloliman Trawas, Blue Elephant Cooking School Bangkok,  dll).






Secara keseluruhan prosesi acara wisuda tahun akademik 2016/2017 berlangsung dengan lancar dan aman serta ditutup dengan doa. Sebagai pengujung acara, persembahan tari tradisional, lalu world of cuisines parade (13 negara) oleh mahasiswa/i Akapar Majapahit serta spinning dan acrobatic pizza yang cukup menyita perhatian. Sekali lagi, selamat kepada wisudawan/wati yang telah lulus dari Akademi Pariwisata Majapahit. *Upi
  




Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8

Fax. (031) 8432050

Tidak ada komentar:

Posting Komentar