twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Selasa, 29 November 2016

Akademi Pariwisata Majapahit – Acrobatic & Spinning Pizza Nusantara

 Kenalkan Keseruan Belajar Acrobatic & Spinning Pizza
Bercitarasa Nusantara

Dibidang kuliner, pizza bukan sesuatu yang asing bagi lidah orang Indonesia. Di Akademi Pariwisata Majapahit, kedatangan chef tamu dari Bandung, yaitu Chef Kamal dan Agung Kurnia, salah satu pendiri komunitas acrobatic pizza Indonesia mengajak para mahasiswa belajar acrobatic & spinning Pizza, serta membuat beragam pizza citarasa nusantara. Bagaiamana keseruannya?



Bagi mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit belajar di kelas Kuliner ataupun Patiseri banyak memberikan pengetahuan dalam praktek berbagai produk makanan yang bercitarasa tinggi dan bernilai jual. Kali ini mereka belajar membuat pizza bercitarasa nusantara, makanan berbahan dasar roti disertai topping-topping berbahan lokal yang pastinya bisa menggugah selera.


Sebelum belajar membuat pizza, Chef Kamal dan Agung Kurnia lebih dahulu memperkenalkan apa itu acrobatic & spinning Pizza ke kelas-kelas di laboratorium Akademi Pariwisata Majapahit. Menurut Agung Kurnia, jika bartender berakrobat dengan botol minuman, namun untuk acrobatic dan spinning pizza merupakan aksi dengan adonan pizza di tangan. Sebuah keterampilan yang butuh keahlian tinggi dan performa menawan.

Keseruan acrobatic & Spinning Pizza, dimana tangan-tangan terampil beraksi mengolah adonan pizza. Berbagai gaya akrobat pun ditampilkan. Adonan diputar, diterbangkan ke udara, atau dilempar ke belakang badan. Ditambah dentuman musik hiphop yang mengentak, atraksi acrobatic dan spinning pizza tersebut terus beraksi. Para mahasiswa pun bersorak gembira dan terhibur.




Begitulah aktivitas acrobatic & spinning Pizza. Seni mengolah makanan asal Italia ini makin kencang gaungnya. Mereka berhasil menggabungkan ranah kuliner dengan seni yang menyenangkan. Pizza yang merupakan makanan Italia ini sudah sangat mendunia dan menjadi makanan favorit banyak orang. Rasa yang dihadirkan juga cukup bervariasi sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Dikatakan oleh Direktur Akademi Pariwisata Majapahit, Ir. Juwono Saroso, MM, bahwa di Akademi Pariwisata Majapahit juga akan dibentuk komunitas pelatihan acrobatic & spinning pizza yang nantinya berkaitan dengan pembukaan Italian Pizza rasa nusantara di Cafe Hizteria (Bagian dari Tristar Institute Group). Jadi nanti, pizza-pizza yang kita tawarkan ada banyak topping seperti tahu campur, kikil, lapis daging, cumi hitam Madura, empek-empek, rendang, sup buntut, kerang kupang dan masih banyak lagi, ungkapnya.

Ada yang menarik dari pizza citarasa nusantara ini. Tak seperti lazimnya pizza yang ditopping dengan sosis ataupun daging asap, mahasiswa Akpar Majapahit diperkenalkan membuat pizza dengan rasa berbeda, lebih beraroma dan lebih istimewa pastinya. Dan nantinya pizza-pizza ini akan dipanggang dalam oven tungku khusus pizza sehingga memberikan kesan tradisionalnya. Dengan menggunakan oven tungku ini, kita bisa memanggang pizza dengan waktu 1-3 menit dengan suhu 450°C. Wow, Keren....


Pastinya keren bukan atraksi  acrobatic & spinning pizza, juga tampilan produk pizza citarasa nusantara yang diperkenalkan kepada mahasiswa Akpar Majapahit? Sudah tidak diragukan lagi, Akademi Pariwisata Majapahit memberikan ruang belajar bagi Anda dalam berkreatifitas di dunia kuliner.*Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8

Fax. (031) 8432050

Tidak ada komentar:

Posting Komentar