twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Senin, 28 November 2016

Akademi Pariwisata Majapahit - Perayaan Ulang Tahun Emas (ke-50) Direktur Akademi Pariwisata Majapahit

Perayaan Ulang Tahun Emas (ke-50)
Direktur Akademi Pariwisata Majapahit
Mempersembahkan
‘World of Cuisines Parade & Spinning Pizza Nusantara’
  

Perayaan ulang tahun emas (ke-50) Ir. Juwono Saroso, MM, Direktur Akademi Pariwisata Majapahit, diselenggarakan pada Sabtu (26/11) di Airlangga Room Hotel Bumi Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh keluarga, kolega, rekan, dan segenap karyawan dari Akpar Majapahit. Momen membahagiakan ini dibarengi dengan acara wisuda mahasiswa Akpar Majapahit yang dihiasi dengan beragam sajian yang terkemas dalam ‘World of Cuisines Parade & Spinning Pizza Nusantara’. Bagaimana kemeriahan acara pesta ini?




Nuansa elegan, glamor, dan kemeriahan tercipta dalam menyambut perayaan ulang tahun emas Ir. Juwono Saroso, MM yang ke-50. Sedikitnya puluhan tamu undangan yang hadir, terpukau dalam malam kebahagiaan ulang tahun yang bertemakan World of Cuisines Parade & Spinning Pizza Nusantara’. Berbagai menu dari mancanegara disajikan dalam bentuk parade dari 11 negara ditambah kelezatan pizza bercitarasa nusantara, makin membuat para tamu berdecak kagum.

Menurut Ir. Juwono Saroso, M.M, dengan adanya World of Cuisines Parade ini, kita (terutama mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit) bisa mengenal budaya, cara memasak & makanan khas mancanegara. Sehingga jika kita dapat mengemasnya dengan baik, maka World of Cuisines parade ini bisa menjadi destinasi wisata yang menarik.


Unik & Keren, kata yang bisa terucap begitu melihat barisan mahasiswa berkostum dari berbagai negara ini jalan berlenggang sambil menunjukan sajian khas dari mancanegara yang tertata sangat apik. World of Cuisines Parade ini bawakan oleh mahasiswa Akpar Majapahit dengan kostum dari berbagai negara, seperti Thailand, Korea, Jepang, Malaysia, Italia, Mexico, America, India, China, dan Australia. Tak ketinggalan dari Indonesia menampilkan daerah khasnya, ada Jawa, Bali dan Minang.

Diceritakan oleh Chef Vivi, salah satu dosen Patiseri yang juga koordinator acara World of Cuisines Parade, bahwa semua makanan yang disajikan ini merupakan simbol kumpulan kudapan manis dan gurih dari berbagai negara. Ada, Pie Susu dari Bali, Sala Lauak dari Minang, Bungeoppang dari Korea, Ogura Cokelat dari Malaysia, Uirou dari Jepang, Lamington dari Australia, ataupun Nachos with Salsa dari Mexico.

Sajian menarik lainnya diacara ulang tahun yang ke-50, kemeriahan persembahan Spinning Pizza dan Acrobatic Pizza menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu yang hadir. Aksi acrobatic pizza yang diperagakan oleh Chef Kamal dan Agung Kunia, salah satu pendiri komunitas Acrobatic Pizza Indonesia cukup memukau. Atraksi yang dikenal juga dengan spinning pizza ini merupakan pengembangan dunia kuliner sebagai hiburan dalam seni pembuatan pizza. Atraksi gerakan lentur meliuk-liuk, lemparan dan memutar dari adonan pizza ini penuh dengan trik. Wah seru !

Bukan hanya atraksi acrobatic dan spinning pizza, tetapi Pizza-Pizza yang dihadirkan juga tak kalah menarik. Sajian Italian Pizza ini disuguhkan dengan beragam topping citarasa nusantara. Ada Pizza Kikil, Pizza Tahu Campur, Pizza Sup Buntut, Pizza Kacang Teri, Pizza Rendang, Pizza Cumi Hitam Madura, Pizza Lapis Daging, Pizza Empek-Empek Palembang, Pizza Kerang Kupang, dan masih banyak lagi.


Tampak deretan makanan olahan dari Teknologi Pangan juga tersaji begitu menariknya. Beragam produk pangan yang terpajang diantaranya, olahan kukis (kue Kering) dari kulit pisang, Mie dari Kulit Buah Naga, Minuman Nanas Kerang, Sponge Cake dari Ampas Tahu, Nugget Sayur, Abon Jantung Pisang, Es Krim Daun Kelor, Manisan Kulit Semangka, dan masih banyak lagi. Wow, semua makanan tersebut enak-enak, lho !



Suguhan makanan lainnya yang menarik untuk dicoba, ada Miaw Rice Bowl yang dari namanya bisa diartikan Nasi Kucing dalam kemasan cup dengan citarasa dunia, lalu ada batagor dan tumpeng nasi kuning yang penuh makna simbolis. Tumpeng nasi kuning dibentuk kerucut beserta lauk-pauknya yang merupakan perlambang harapan, kesejahteraan, dan kemakmuran.




Acara perayaan ulang tahun makin bertambah meriah dengan persembahan musik dan dance serta berbagai penampilan talent dari beberapa staff serta mahasiswa/i Akademi Pariwisata Majapahit dan Tristar Institute yang menghibur tamu undangan. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8

Fax. (031) 8432050

Tidak ada komentar:

Posting Komentar