twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Rabu, 11 Januari 2017

Kursus Tristar – Kursus Pecel Komplit

Paket Pecel Komplit Cocok Untuk Usaha


Mendengar nama pecel, pastinya sudah sangat akrab dengan kuliner khas Jawa ini. Pecel merupakan kuliner yang penyajiannya terdiri dari berbagai sayuran dengan sambal kacang dan juga dilengkapi beberapa lauk pauk, seperti rempeyek, dendeng ragi, bali tahu telur, dan lain sebagainya. Kini banyaknya lapisan masyarakat yang menyukai makanan ini, sehingga pecel bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha. Apa, sih, istimewanya nasi pecel? Penasarankan. Seperti inilah gambaran peserta kursus Tristar yang mengaku sangat tertarik belajar membuat sajian pecel komplit.


Citarasa pecel punya banyak versi dan keunikan tersendiri. Namun, dalam penyajiannya tiap racikan nasi pecel selalu diberi lauk pendamping yang gurih dan enak. Seperti yang diajarkan dalam kursus Tristar beberapa waktu lalu. Untuk membuat menu pecel yang lezat, pastinya dibutuhkan pengetahuan, pengenalan bahan, serta teknik memasak yang benar. Lantas bagaimana caranya?

Bagi 5 (lima) orang peserta Kursus Tristar, yaitu ibu Nur, ibu Nita, ibu Imelda dan ibu Ellen dari Surabaya, serta ibu Ime dari Mojokerto, mereka mengaku sangat tertarik mengikuti kursus dengan tema membuat paket menu pecel komplit yang terdiri dari bumbu pecel, dendeng ragi, rempeyek, bali tahu dan telur  ini, selain penasaran dengan cara membuat rempeyek yang renyah dan bumbu pecel yang rasanya lebih istimewa, juga ingin menambah referensi masakan yang bisa digunakan sebagai peluang usaha nantinya.


Bersama instruktur Endang Sri Rahajoe, SE, dan dibantu oleh Ifa dan Emy, kegiatan kursus ini diawali dengan teori terlebih dahulu. Secara gamblang Ibu Endang, memaparkan tentang resep menu pecel dari tempat Kursus Tristar, pastinya rasa yang dihasilkan akan sangat berbeda dengan yang lainnya. Dengan tidak berpanjang lebar teorinya, antusias peserta dalam memperhatikan satu persatu bahan dan bumbu yang musti disiapkan. Para peserta mempraktikkan langsung cara – cara pembuatannya, mereka begitu ingin bisa mencoba sendiri, karena rasa yang dihasilkan sungguh membuat penasaran dengan proses pembuatannya. Kursus makin menarik saat semua peserta begitu antusiasnya praktek membuat rempeyek.


“Perlu diketahui, agar hasil rempeyeknya bagus, selalu gunakan wajan besi bukan yang anti lengket. Selain itu, perhatikan cara menuang adonan rempeyek kedalam wajan tidak boleh sembarangan. Karena jika salah maka rempeyek akan berentakan. Caranya, tuang adonan dipinggir wajan dan biarkan adonan mengalir dipinggir wajan. Hal itu dilakukan agar rempeyek menjadi tipis. Kemudian siram-siram adonan tadi dengan minyak yang ada diwajan tersebut sampai rempeyek lepas dari pinggir wajan. Setelah itu goreng hingga matang kecoklatan.” jelas Ibu Endang Sri Rahajoe, SE.

Tak teras keseruan praktek bersama membuat paket menu pecel komplit telah kelar. Racikan nasi pecel terdiri dari nasi, sayuran rebus, dan siraman bumbu kacang yang gurih pedas manis. Tak ketinggalan diberi pelengkap rempeyek, dendeng ragi dan Bali tahu telur. Dijamin sedap mengenyangkan.

Nah, mungkin ada yang tertarik mencoba membuat paket menu Pecel Komplit sebagai peluang usaha? Tak ada salahnya bila mencoba menerjuni usaha ini sekarang juga. Bila ragu akan citarasanya, datang dan tanyakan lebih jelasnya ditempat Kursus Tristar dan ketahui berbagai program kursus lainnya. *Upi


Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:



Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5 & PanjangJiwoPermai Blok AB     
Pin. 539A64B6
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar