twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Selasa, 07 Februari 2017

Akademi Pariwisata Majapahit - Advanced Pastry Class (Valentine)



Kreasi Sajian Valentine Yang Unik dan Manis

Valentine sangat identik dan lekat dengan cokelat yang dianggap sebagai kado cinta. Namun, tidak ada yang lain selain cake dan cokelat yang dapat menambah romantisnya hari Valentine. Cake dan cokelat telah menjadi sajian yang paling umum digunakan untuk merayakan hari romantis ini. Seperti yang dihadirkan oleh mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit kelas Pastry lanjutan (Advanced Pastry Class) saat final exam, mereka membuat Kreasi Sajian Valentine Yang Unik dan Manis.


Meski terdengar cukup menyita perhatian, bukan berarti pembuatan sajian valentine ini tidak bisa dibuat sendiri. Kita bisa melihat beragam sajian cake dipadu dengan cokelat dan keju hasil garapan mahasiswa pastry advance ini memunculkan banyak model bentuk dan hiasan yang menarik

Selama final exam, mahasiswa pastry advanced yang dipandu oleh Chef Vivi ini diuji kreatifitasnya dalam membuat sajian cake. Dimana tampilan cake ini tak hanya sekedar cake yang dibentuk mungil-mungil saja, namun terasa lebih istimewa karena penampilannya yang lebih bisa dimodifikasi sesuai tema, yaitu Valentine. Karena itulah melihat hasil cake-cake yang unik ini sayang untuk dimakan.





Penasaran dengan mahasiswa pastry advanced yang begitu bersemangat membuat cake-cake untuk sajian valentine?, Namun, kali ini kita tidak membahas tentang resep dan cara membuat cake-cake valentine. Mahasiswa pastry advanced memberikan inspirasi beberapa cake dipadu cokelat valentine yang akan membuat hari spesial bersama pasangan semakin romantis. Berikut ini beberapa cake valentine yang unik dan manis cocok untuk hari Valentine. 





Ada Nutella Cheese Tart, Chessy Mousse with Coffee Tartlet, Coffee Choco Cup, Raspberry Cheese Mousse Tart, Creamy Champignon Pie, Bolkus Valentine, Praline Valentine, Polkadot Leopard Cake, Cupcake Valentine, Banana Fruit Cake, Toffee Red Velevet Chizcake dan Royal Chizpuff.




Sepintas kelihatannya memang simpel. Namun ternyata butuh teknik khusus untuk bisa menghasilkan sajian cake-cake yang menarik. Bahkan butuh kreativitas tinggi untuk membentuk segala hiasan yang bertemakan valentine. 


Kehadiran Ir. Juwono Saroso, MM, selaku Direktur Akpar Majapahit bersama Ibu  Haniek Listyorini, SE, MBA, dosen S2 dari STIEPARI Semarang memberikan tanggapan bahwa kegiatan ini sangat menarik dan inspiratif, kreatifitas mahasiswa dalam membuat produk ini dapat menumbuhkan kemandirian mahasiswa dalam berwirausaha, sehingga nantinya mampu bersaing di industri makanan.

 
Pasti keren bukan, tampilan kreasi sajian cake spesial Valentine yang dibuat oleh mahasiswa Akpar Majapahit kelas Pastry Advanced? Sudah tidak diragukan lagi, kelas Pastry Advanced yang ada di kampus Akademi Pariwisata Majapahit memberikan ruang belajar bagi Anda dalam berkreatifitas di dunia pastry untuk menjadi pastry chef profesional. *Upi

Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar