twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Senin, 13 Maret 2017

Akademi Pariwisata Majapahit – Kuliah S2 Di STIEPARI Semarang (Part. 1)



25 dosen dan staf Akademi Pariwisata Majapahit Lakukan Seminar Ujian Proposal Tesis Program Pascasarjana di STIEPARI Semarang

Sebanyak 25 dosen dan karyawan Akpar Majapahit yang menempuh pendidikan tinggi Program Pascasarjana (S2) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang melakukan seminar ujian proposal tesis. Pada seminar ini, mahasiswa yang menempuh pendidikan S2 mengajukan judul proposal, kemudian setiap mahasiswa mempresentasikan proposalnya dihadapan anggota seminar dan dosen di sini ditempatkan sebagai moderator sekaligus penguji yang akan memberikan saran-saran perbaikan. Berikut keseruan suasana seminar ujian proposal tesis.


Proposal Tesis wajib diujikan dalam sebuah seminar di depan komite seminar (tim penguji) dengan tujuan untuk menilai kelayakan penelitian dan kemampuan atau penguasaan mahasiswa dalam melaksanakan penelitian sesuai bidang kajian/topik yang telah dipilih. Seminar proposal tesis ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa S2 program studi Manajemen Pariwisata, sebelum melaksanakan penelitian dan sidang tesis guna meraih gelar Magister Manajemen Pariwisata dari pihak STIEPARI Semarang. 
Seperti yang dijelaskan oleh Direktur Yayasan STIEPARI Semarang, Dr. Ir. Bambang Dwiloka, MS, bahwa proposal dapat dikatakan sebagai rencana penelitian yang akan dilaksanakan. Karena baru berupa rencana maka proposal bisa diterima, diperbaiki, atau diganti. Sedangkan teknis sistematika proposal tesis penelitian di sini memuat Bab I – III yang memuat hal-hal pokok seperti latar belakang masalah, identifikasi masalah, rumusan masalah, kerangka teoritis, hipotesis, metodologi berupa desain, sampel, waktu dan tempat, teknik pengumpulan dan analisis data.

Dihari pertama ada 15 mahasiswa yang mendapat giliran pertama untuk mempresentasikan proposal tesisnya di hadapan tiga dosen penguji yaitu Dr. Ir. Bambang Dwiloka, MS, Prof. Dr. Dr. Soetomo, WE. M.Pd. dan Agus Setiadi, M.Si., Ph.D.

1.      Pengaruh kualitas makanan, kualitas pelayanan intangible, dan kualitas lingkungan fisik terhadap kepuasan konsumen kuliner khas di Depot Rujak Cingur Joko Dolog Surabaya, disusun oleh Andrean L. Bandoro.


2.  Pengaruh kualitas produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap kepuasan konsumen kue almond crispy di Pusat Oleh-oleh Wisata Rasa Surabaya, disusun oleh Evie Muliasari Dewi.

3.      Evaluasi Penerapan Pariwisata Berbasis Masyarakat di Kampung Wisata Kungkuk, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, disusun oleh Imania Ayu Wulandari.

4.      Perkembangan Daya Tarik Wisata Bahari Pasir Putih Dalegan Gresik, disusun oleh Juwono Saroso.

5.  Implementasi dan evaluasi pengembangan ekowisata mangrove wonorejo untuk menunjang pariwisata berkelanjutan, disusun oleh Taberi.

6.      Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Produk Hotel Terhadap Kepuasan Tamu di Hotel Mercure Surabaya, disusun oleh Sugito.

7.   Pengaruh pendidikan, masa kerja, dan gaji terhadap kinerja karyawan tetap pada Hotel Nagoya Plasa Batam, disusun oleh Eko Tjiptojuwono.

8.   Pengaruh fasilitas, keamanan, dan kenyamanan terhadap kepuasan pengunjung di Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri, disusun oleh Lily Andayani.

9.      Pengaruh pelatihan, pengembangan, dan kompensasi terhadap kinerja karyawan di Sasando Internasional Hotel Kupang, disusun oleh Riris Yuniarsih.

10. Pengaruh lokasi, kenyamanan dan sarana-prasarana terhadap kepuasan wisatawan dan Taman Prestasi Surabaya, disusun oleh Sari Palupi.

11. Pengaruh motivasi, kompetensi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di Hotel Sahid Surabaya, disusun oleh Agres Tjahjoko.

12. Pengaruh produk, kualitas pelayanan, dan lokasi terhadap kepuasan pengunjung pusat peragaan ilmu pengetahuan dan teknologi taman mini Indonesia Indah Jakarta, disusun oleh Lilis Prihatini.

13. Pengaruh keunikan produk, lokasi, harga dan peran media sosial terhadap keputusan pembelian wooden fired pizza street Surabaya, disusun oleh Yuda Agustian.

14. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Lokasi terhadap kepuasan konsumen wisata kuliner di Kartiko Pasar Atum Surabaya, disusun oleh Jiurike Alvionita Y.

15. Evaluasi Keputusan konsumen dalam membeli kue spikoe resep kuno Surabaya, disusun oleh Ita Suhervin.


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Telp. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar