twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Senin, 13 Maret 2017

Kursus Tristar – Pelatihan Mie



Olahan Mie Yang Mudah Dibuat Dan Dibisniskan

“Mie Setan Pedas dan Mie Ayam Solo”

 MIE, makanan yang sangat populer dan disukai oleh semua orang. Usaha kuliner mie tergolong usaha yang tetap eksis dari dulu sampai sekarang. Saking banyaknya olehan mie, tak heran jika saat ini banyak bermunculan kuliner olahan mie yang cukup booming, seperti Mie Setan Pedas, atau menu yang cukup legendaris yaitu Mie Ayam Solo. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak Anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri. Di Kursus Tristar kali ini, 4 (empat) orang peserta yang datang dari Sidoarjo dan Mojokerto ingin belajar tentang proses pembuatan mie olahan sendiri yang mudah dibuat dan dibisniskan.

Dipandu oleh instruktur Ibu Ernawati, S.Si, Apt, empat peserta kursus tertarik belajar membuat ‘Mie Ayam Setan & Mie Ayam Solo’. Dalam materi ini, peserta kursus diajarkan dengan sistem praktik secara langsung cara membuat mie, kulit pangsit, tumisan ayam dan lavel sambal. Wow, mantap…!
Setelah bahan selesai dipersiapkan, pelatihan membuat mie ayam bersama Ibu Ernawati, S.Si, Apt, dibantu oleh Ifa dan Abdul (team kursus tristar) sangat menarik untuk diikuti.
“Membuat mie sendiri sebenarnya prosesnya sangat mudah. Bahannya hanya tepung terigu dan air, bisa juga ditambahkan telur atau tidak biar lebih ekonomis. Nah, untuk menambah kekenyalannya, bisa ditambahkan bahan ultrabon agar adonan mie tidak gampang putus dan lebih elastis” jelas Ibu Ernawati, S.Si, Apt.
Pada materi mie setan, ada yang berbeda dari kuliner pada umumnya karena mie yang satu ini dijamin akan membuat orang yang makan tidak akan berhenti minum. Dari namanya saja sudah terbayang bagaimana jahatnya mie saat disantap, yaitu pedas. Anda Resep mie setan hanya mengandalkan bumbu cabe sesuai dengan ukuran levelnya. Dalam satu porsi mie setan terdapat mie dengan taburan daging halus serta potongan daun bawang, dilengkapi dengan pangsit, daging asap, dan juga daun selada. Dalam penyajiannya tidak ada mangkuk berisi kuah, karena mie yang disajikan ditempat ini hanyalah mie goreng. 
Lain halnya dengan Mie ayam solo, mie ayam ini cukup banyak ditemui hampir di setiap wilayah di Indonesia karena memang berasal dari Jawa. Ciri dari mie ayam Solo ini adalah mienya berkuah coklat dan rasanya cenderung ke rasa manis dan potongan ayamnya kotak-kotak potong dadu.
Dijelaskan juga oleh Ibu Ernawati, S.Si, Apt, untuk bisa membuat usaha mie ayam, lebih baik mienya dibuat sendiri. Di tempat kursus Tristar materi yang diajarkan dari proses produksi mie mentah, pangsit mentah, pengenalan alat dan bahan racikan bumbu, cara pengolahan dan pemasakan hingga cara penyajian mie, yang semua itu sudah kami jadikan resep secara rinci dan semua proses diatas sudah ada standar ukuran dan takaran, sehingga akan lebih mudah untuk dipelajari.

 

Bagi semua peserta dari kursus mie ini memiliki rasa kepuasan tersendiri. Karena mengetahui proses pembuatan mie yang mudah dibuat dan gampang dibisniskan. Nah, bagi siapa pun yang takut oleh makanan luar yang berbahan pengawet, khususnya mie, tidak ada salahnya jika bisa mempelajari sendiri cara membuat mie yang higenis dirumah. Untuk bahan dan cara membuatnya di tempat kursus Tristar memberikan pelatihan yang menyenangkan serta dipandu oleh pengajar yang ahli di bidangnya. *Upi


Anda ingin Kursus Home Industri dalam bidang Food Product, Cosmetic Product, Souvenir, Handicraft, Cat, Biodisel, Rokok, Industri berbahan Fiberglass, Pelapisan Logam dan Otomotif Cleaner,  info lebih lanjut hubungi atau datang di:

Kursus Tristar
Surabaya || Jl. Prapen Indah J-5
                  Panjang Jiwo Permai Blok AB    
Telp. (031) 8438839, 0812 3450 6352, 0857 3105 1010
Pin. 539A64B6
www.kursustristar.com/ www.infomesin.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar