twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Jumat, 14 April 2017

Akademi Pariwisata Majapahit - Majapahit Travel Fair (MTF) 2017



Akademi Pariwisata Majapahit Berpartisipasi Dalam Ajang MTF 2017

Bertemakan “East Java Adventure Tourism”


Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya untuk kesekian kalinya turut berpartisipasi dalam gelaran Majapahit Travel Fair (MTF) di Convention Hall Grand City, mulai tanggal 13 – 16 April 2017. Sebuah event budaya dan pariwisata yang berskala internasional, MTF 2017 yang digelar ke-18 kalinya ini mengambil tema ‘East Java Adventure Tourism’.


Event Majapahit Travel Fair (MTF) merupakan wadah yang tepat untuk mempromosikan potensi wisata Jawa Timur terutama potensi wisata petualangan yang sedang gencar dikembangkan menjadi produk yang kompetitif secara global dan untuk menunjukan kepedulian akan budaya dan lingkungan sekitar.

Akademi Pariwisata Majapahit dengan tampilan dekorasi booth yang cukup unik menggambarkan wisata tebing ini memanfaatkan pameran wisata andalan Jatim MTF untuk memperkenalkan program studi Akpar Majapahit sebagai lembaga pendidikan yang ingin mencetak SDM yang andal di bidang pariwisata dan perhotelan. Selama pameran, beberapa tim marketing, Monica dan Denyta tampak sibuk membagikan brosur dan menjelaskan keunggulan lembaga pendidikan Akpar Majapahit kepada setiap pengunjung pameran MTF. 

Aksi dua mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit yaitu Ezra dan Exel unjuk kebolehan demo membuat makanan tradisional Indonesia yang simple dan bercitarasa tinggi yaitu Tahu Telur dan Ayam Kriuk Sambal Matah. Semua sajian tersebut dibagikan cuma-cuma kepada setiap pengunjung yang mampir ke booth Akpar Majapahit. Terbukti booth ini cukup berhasil menarik banyak pengunjung untuk mampir.
Kehadiran rombongan mahasiswa Akpar Majapahit dari program studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan Perhotelan ke acara MTF dengan menggunakan fasilitas bus yang telah disediakan pihak kampus ini untuk melihat secara langsung perkembangan industri pariwisata di Indonesia dan mempelajarinya sesuai dengan matakuliah program studi masing-masing. 
 
Saat ditemui di acara pameran MTF, Asisten Direktur III Bidang Kemahasiswaan Akpar Majapahit, ibu Maftucha, Dipl.Hot, SE, M.Par, mengatakan dengan adanya Majapahit Travel Fair (MTF) mahasiswa akan terbuka wawasannya terhadap event pariwisata nasional terbesar di Indonesis. Di MTF dengan tema East Java Adventure Tourism ini lebih mengenalkan potensi pariwisata adventure (petualangan) sebagai pariwisata alternatif baik itu kepada masyarakat luas maupun mahasiswa, sehingga potensi-potensi pariwisata yang terkait dengan alternatif seperti trekking, haiking, rafting, sport tourism termasuk ke dalam pariwisata adventure, karena adventure ini tidak semua wisatawan mau, tergantung dari motifasinya, dan biasanya advanture ini lebih disukai kaum muda, sehingga mahasiswa juga harus lebih mengetahui.
"Ada banyak acara menarik yang disuguhkan dalam Majapahit Travel Fair (MTF) untuk diikuti, seperti talkshow bertemakan Potensi Wisata Halal, lalu di hari Sabtu dan Minggu, BEM Akpar Majapahit berkesempatan menggelar kompetisi Cooking Mania (Kuliner & Patiseri) dengan beragam hadiah, ada uang, sertifikat dan trofi dari ICA, PHRI serta voucher menginap di Best Western Papilio Hotel dan Mercure Grand Mirama Hotel. jadi acara ini cukup menarik diikuti" ungkap Ibu Ucha sapaan akrabnya.
Disisi lain, Asisten Direktur I Bidang Kependidikan Akpar Majapahit, bapak Hedy W. Saleh SH, MBA, M.St.Par, menambahkan, tujuan Akpar Majapahit berpartisipasi dalam ajang MTF ke-18 tahun ini bertujuan agar secara nyata bisa berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pengembangan pariwisata. Pasalnya, kegiatan MTF ini merupakan suatu ajang promosi pariwisata tahunan yang menjadi salah satu event besar di Jatim, berskala nasional bahkan internasional. “Dan ajang MTF ini bisa menjadi ajang pembelajaran di bidang pendidikan khususnya mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit sebagai insan Pariwisata yang profesional” ungkap beliau, yang ditemui saat acara gala dinner pembukaan MTF 2017.
Dalam sambutan sekaligus membuka MTF 2017 di acara gala dinner, Gubernur Jatim yang diwakili oleh Kadisbudpar Jatim Dr. H. Jarianto, Msi, mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim berkomitmen untuk terus menerus mempromosikan destinasi wisata yang ada di Jawa Timur yang diharapkan bisa memberi dampak positif bagi masyarakat, sekaligus mendongkrak perekonomian daerah dan perputaran bisnis. “Pameran MTF 2017 ini bagian dari strategi “BAS”, yaitu Branding, Advertising, dan Selling. Sehingga event ini menjadi media promosi budaya dan pariwisata agar dikenal dunia dan dikunjungi wisatawan, melalui program yang dikemas cukup menarik,” ungkapnya.
Hingga berakhirnya acara Majapahit Travel Fair (MTF) 2017 di hari pertama, diharapkan kegiatan ini bentuk kolaborasi untuk membangun pendidikan sekaligus promosi bagi kampus serta dapat membuka wawasan akan bidang pariwisata dan perhotelan kepada masyarakat. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar