twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Sabtu, 01 April 2017

Akademi Pariwisata Majapahit – Akademi Pariwisata Majapahit Jalin Kerjasama dengan PT SMART Tbk



Akademi Pariwisata Majapahit Bersama PT SMART Tbk Tandatangani Kerjasama dalam Mendukung Edukasi Di Bidang Patisserie


Akademi Pariwisata Majapahit bersama PT SMART Tbk, salah satu perusahaan kelapa sawit terintegrasi terbesar di Indonesia memulai program kerjasama untuk mendukung pendidikan yang terkait dengan kelapa sawit selama satu tahun kedepan. Kerjasama ini merupakan bagian dari kegiatan Grand Baking Demo yang secara simbolis ditandatangani oleh Davy Djohan, General Manager Marketing untuk Indonesia Industrial and Exports PT SMART Tbk dan Hedy Wahidin Saleh SH, MBA, M.Si.Par. selaku Asisten Direktur I Bidang Kependidikan di Kampus Akademi Pariwisata Majapahit.


Jumat, 31 Maret 2017, Akademi Pariwisata Majapahit kedatangan tamu dari PT SMART Tbk. Sambutan hangat dari jajaran Akademi Pariwisata Majapahit, ada Asisten Direktur I Bidang Kependidikan Hedy W. Saleh SH, MBA, M.St.Par, Asisten Direktur II Bidang Keuangan Otje H. Wibowo SE, M.Par, Bapak Andrean L. Bandoro, SE, MM, Ibu Laurentia Vivi Wardhana, S.Pd dan Kabag HumasHendrik Adrianus, SE, M.Par. 

Akademi Pariwisata Majapahit bersama PT SMART Tbk sepakat tandatangani jalin kerjasama dalam mendukung edukasi di bidang Patisserie. Melalui kerjasama yang pertamanya, PT SMART Tbk akan memberikan dukungan dengan berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman oleh para profesional SMART serta menyediakan produk-produk olahan kelapa sawit premium dari merek Palmboom dan FILMA, yang dibutuhkan untuk melaksanakan kegiatan perkuliahan tahun akademi 2017-2018 untuk lebih dari 600 mahasiswa/i Akademi Pariwisata Majapahit. 

Melalui kerjasama pendidikan dan penelitian ini setidaknya sebulan sekali akan diadakan kegiatan antara kedua lembaga. Kegiatan tersebut dapat berupa sesi berbagi dengan praktisi dan ahli, kunjungan ke fasilitas PT SMART Tbk, maupun mengembangkan inovasi untuk mencari teknik-teknik baru di bidang bakery, pastry dan kue. 

Davy Djohan, General Manager Marketing untuk Indonesia Industrial and Exports PT SMART Tbk. mengatakan, “Seiring dengan perkembangan dunia pastry dan bakery, kami menyadari adanya kebutuhan untuk peningkatan kemampuan (capacity building) untuk para bakers muda. Kami percaya bahwa selain pengembangan kreatifitas, pemahaman dasar mengenai bahan-bahan berkualitas yang digunakan merupakan aspek penting dalam menghasilkan produk-produk pastry dan bakery yang tidak kalah saing dengan brand-brand luar.”
“Kami bekerjasama dengan Akadami Pariwisata Majapahit karena bukan saja mereka telah menghasilkan lulusan-lulusan yang mumpuni, namun juga karena sistem pengajaran yang diberikan melalui learning by doing – praktik langsung; dimana kami sebagai praktisi dapat memberikan masukan terhadap situasi sesungguhnya dan menyiapkan mereka untuk dapat langung terjun ke lapangan.”  

Dimulainya kerjasama ini tidak terlepas dari bagian kegiatan Grand Baking Demo 2017 di Kota Surabaya yang telah berlangsung sejak Kamis kemarin (30/3). Acara yang mengusung tema “Taste de France” telah berhasil mengumpulkan lebih dari 150 bakers dan pengusaha bakery Surabaya dan sekitarnya pada acara tahunan yang diadakan di Dyandra Convention Center. Kedepannya, tren untuk roti dan kue akan lebih variatif dengan membawa inspirasi dari negara Perancis, sesuai dengan tema Grand Baking Demo tahun ini yaitu “Taste de France”. Dalam acara SMART Grand Baking Demo 2017 di Surabaya terdapat enam resep pilihan yang akan dibawakan oleh Chef professional dari SMART, dibawah pimpinan Chef Kim Garry, diantaranya adalah cara pembuatan Raspberry Croissant, roti croissant khas Perancis dengan lapisan Raspberry yang segar, Madeline – French butter cake dengan bentuk kerang, dan Hazelnut Mille-Feuille – kombinasi antara patiseri hazelnut dengan lapisan puff yang renyah.

“Melalui kegiatan SMART Grand Baking Demo, kami dapat memberikan edukasi mengenai tren terbaru di dunia pastry dan bakery, serta produk-produk unggulan terbaru, dan yang tidak kalah pentingnya memberikan kesempatan untuk para pelaku industri berkonsultasi dengan para Chef dari SMART untuk dapat mengembangkan bisnis yang dikelola”, tambah Davy.  

Untuk menambah keasyikan acara ini, para tamu dari PT SMART Tbk diajak berkeliling kampus untuk melihat situasi kampus (tour campus). Tempat yang dikunjungi dimulai dari laboratorium Pastry (lantai 2) & Kuliner (lantai 3), lanjut ke laboratorium untuk praktik perhotelan di lantai 4, dimana fasilitasnya lengkap dengan kamar standar hotel bintang 4, lab house keeping, front office dan bar. Mereka juga menyempatkan melihat ruang perpustakaan dan lab komputer dengan kondisi yang nyaman.

Sementara itu bapak Hedy Wahidin Saleh, SH, MBA, M.Si.Par. selaku Asisten Direktur I Bidang Kependidikan Akademi Pariwisata Majapahit juga menyampaikan harapannya agar mahasiswa Akpar Majapahit memiliki tempat untuk belajar secara langsung dari PT SMART Tbk sehingga nantinya Akpar Majapahit memiliki alumni yang berkualitas dan kerjasama ini dapat berkelanjutan, pungkasnya. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Kampus Mojokerto | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto
E-mail : akparmajapahit@gmail.com

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050


Tidak ada komentar:

Posting Komentar