twitter
Jln. Raya Jemursari 244. Surabaya.
Info: 081234506326 - 081233752227.
PIN BB: 53B4EFD8 - 2A1CE131

Pages

Selasa, 27 Juni 2017

Akademi Pariwisata Majapahit - Berbagi Ilmu Pastry & Bakery Bersama Chef Mickey Gunawan & Chef Kim Garry Dari PT. SMART Tbk



Ada pemadangan sedikit berbeda dari kelas patiseri lanjut (Advanced) di laboratorium kampus Akademi Pariwisata Majapahit. Selama 5 hari, mahasiswa patiseri kelas lanjut (Advanced) kedatangan dosen tamu dari PT Smart Tbk, yaitu Chef Mickey Gunawan dan Chef Kim Garry untuk berbagi ilmu pastry & bakery.


 
 
Mengusung pokok bahasan produk pastry & bakery, mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit kelas Pastry Advanced membuat tampilan produk kue-kue secara artistik lebih mempesona. Pembelajaran praktek yang digelar khusus ini disambut antusias oleh semua mahasiswa. Pasalnya, materi yang diajarkan sesuai dengan yang ada didalam materi perkulihan. 

“Tujuan diadakannya kelas praktek dengan mendatangkan dosen tamu ini adalah untuk berbagi ilmu serta inovasi kepada para mahasiswa dari kelas patiseri lanjut (Advanced) sehingga mereka bisa mempertajam kemampuannya di bidang mengolah produk makanan khususnya patiseri” ungkap Chef Vivi selaku dosen pastry.

 
Bersama Chef Mickey Gunawan dan Chef Kim Garry dari PT. Smart Tbk, mahasiswa diajak untuk belajar pastry & bakery sambil melihat kepiawaian para chef ini mengajarkan begitu banyak resep, mulai dari Aneka Cake, Taiwanese Bread, Puff Pastry hingga Cookies. Penasaran, kan ?

“Banyak yang bilang membuat cake, roti, puff maupun kukis itu susah. Nah, untuk mendapatkan hasil yang bagus tentu saja ada syarat dan tahapan yang harus dilakukan, yang paling penting adalah ketepatan dalam pengukuran bahan-bahan dan cara pembuatannya" jelas Chef Mickey yang juga lulusan dari Akademi Pariwisata Majapahit (Tristar Institute Grup).

 
Tanpa canggung Chef Mickey dan Chef Garry langsung memberikan penjelasan mengenai materi yang disampaikan. Pembelajaran kali ini tak hanya sekedar dijelaskan mengenai cara membuatnya saja melainkan para mahasiswa diajak praktik langsung membuat produk aneka pastry & bakery.

Di sela-sela proses praktek ini, para mahasiswa juga bisa langsung mengajukan pertanyaan seputar materi yang dibawakan. Chef Mickey maupun Chef Garry segera memberikan jawaban yang lengkap dan jelas dari pertanyaan mahasiswa.

“Yang pasti pembelajaran ini menarik sekali, beruntung kita bisa belajar dan menambah pengetahuan. Trus, hasil jadinya sangat enak lho.... pokoknya seru dan tidak rugi waktu ikutan kelas ini ” ungkap Mawar, Tina dan teman-temannya.

Tidak hanya itu saja, disela-sela proses pembelajaran ini Chef Mickey dan Chef Garry memberikan buku resep pastry & bakery dari PT SMART Tbk secara gratis yang bisa dibawa pulang setiap mahasiswa. Sampai jumpa di pembelajaran praktek pastry & bakery selanjutnya di kampus Akademi Pariwisata Majapahit. *Upi


Kampus Akademi Pariwisata Majapahit
Gedung Graha Surya  | Jl. Gajahmada No. 4, Mojosari, Mojokerto
                                    | Jl. Raya Jabon KM 07, Mojokerto

Graha Tristar               | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Telp. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN: 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
Fax. (031) 8432050
E-mail : akparmajapahit@gmail.com
www.majapahit.org / www.matoa.info  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar